Prabowo Subianto Melakukan Silaturrahmi ke Rumah Megawati

waktu baca 2 menit

Nasional, gemasulawesi – Mentri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi di kediaman Megawati Ketua Umum PDI-P pada hari pertama Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin Mei 2022.

Terkait pertemuan itu, Ketua DPP PDI-P Eriko Sotadurga mengatakan, tidak ada pembicaraan terkait masalah politik antara Prabowo dan Megawati.

Baca: Warga Keluhkan Pembayaran Uang Tindakan IGD di Kota Palu

“Tidak ada, kami mendengar langsung tidak ada pembicaraan yang mengarah ke politik. Jadi sebelumnya hanya lebih di pembicaraan yang lucu dan mengingat cerita peristiwa masa lalu dan tawa. Kata Eriko

Mengenai pertemuan itu Menteri Pertahanan Prabowo beliau juga tidak ada mengatakan apapun, pak Prabowo hanya langsung masuk mobil dan melambaikan tangan kepada para jurnalis yang sedang meliput disitu.

Pertemuan itu berlangsung kurang lebih 1,5 jam, Prabowo tiba sekitar pukul 14.00 dan pergi meninggalkan kediaman ibu Megawati sekitar 15.38.

Baca: Ada Pasien RS Anuntaloko Parigi Moutong Diduga Terpapar Virus Corona?

“Dan memang kami tidak heran Pak Prabowo dan Bu Mega lucu sekali, itu yang membuat kami senang berada di dalam agar tidak ada yang mau bubar”, ujarnya.

Ditanya tentang kemungkinan koalisi untuk pemilihan umum 2024, Eriko juga mengatakan bahwa tidak ada pembicaraan tentang hal itu.

Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, sebelumnya, Prabowo Subianto juga terus berhubungan dengan Presiden Joko Widodo di Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta.Prabowo didampingi putranya, Didit Hediprasetyo. 

Baca: Presiden Jokowi Lantik Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN

Prabowo mengaku mendapat kehormatan besar karena diterima Jokowi dan keluarganya di Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, sudah menjadi tradisi di hari pertama Idul Fitri untuk tetap berhubungan dengan para pemimpin.

“Pada hari Idul Fitri, sudah menjadi tradisi kami bahwa pada hari pertama kami bertemu dengan para pemimpin kami, kepada presiden kami, dan saya mendapat kehormatan untuk diterima pagi ini,” kata Prabowo, dikutip dalam siaran pers. dari kursi kepresidenan. Sekretariat, Senin. Juga Bu Iriana, lalu Mas Kaesang menerima Mas Didit dan saya, lalu kami mengobrol ringan. Kami juga cocok tinggal di Bogor,” jelasnya.

Tidak hanya berbicara, saat itu Kepala Negara juga mengajak Prabowo makan makanan khas Idul Fitri, salah satunya opor. Prabowo mengungkapkan, ia juga menyantap menu lain, yakni bakso dan tempe bacem.

“Saya makan bakso, tempe bacem, dan opor sebelumnya ada dua macam opor, terimakasih pak presiden sudah menerima kami, suatu kehormatan besar dan kami optimis untuk tahun yang akan datang,” kata Prabowo. (*)

Baca: Parimo Siapkan Enam Titik Pos Terpadu Mudik Idul Fitri 1442 H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.