Prabowo Subianto Maju Capres 2024, Partai Gerindra Siapkan Deklarasi

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Politik, gemasulawesi – Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, pihaknya kembali mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilu 2024.

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, nama Prabowo itu berdasarkan usulan para pengurus partai dari tingkat kelurahan sampai fraksi di DPR RI.

Ahmad Muzani mengatakan, deklarasi Prabowo Subianto maju sebagai capres pada pemilu 2024 akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Tahun ini,” ucap Muzani, Rabu 15 Juni 2022, saat ditemu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Baca: Ratusan KK di Kabupaten Mamuju Mengungsi Akibat Banjir

Muzani tidak menyebutkan jadwal pelaksanaan deklarasi tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa pernyataan itu akan dibuat dalam beberapa bulan mendatang.

Ia menjelaskan, pencalonan Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang dan akan kami umumkan.

Selain itu, Ahmad Muzani menanggapi secara diplomatis kemungkinan Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP dalam Pilkada 2024.

Menurutnya, hubungan Gerindra dan PDIP selama ini terjalin baik.

Selain itu, Prabowo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga kerap sering bertemu di berbagai kesempatan.

“Jadi menurut saya hubungan Pak Prabowo dengan Bu Mega sangat baik. Saya berharap hubungan ini terus menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa kelayakan Prabowo Subianto menduduki puncak dalam daftar kelayakan untuk calon presiden pada pemilihan 2024, menurut survei LSI Denny JA.

Peneliti LSI Denny JA Ardian Sopa mengatakan, dibandingkan dengan nama-nama yang digaungkan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang, Prabowo cenderung menonjol dalam tingkat pengenalan dan simpati publik. Respon persetujuan publik Prabowo mencapai 95,9 persen, sedangkan tingkat kesukaan mencapai 76,4 persen.

“Angka pengenalan Prabowo hampir mencapai 95,9 persen, nilai kesukaannya juga relatif bagus 76,4 persen,” ucap Ardian saat konferensi pers menjelaskan hasil survei yang dilakukan secara online, Selasa 14 Juni 2022.

Survei yang dilakukan oleh LSI Denny JA pada periode 24 Mei – 07 Juni 2022 dengan metode multistage random sampling.

Jumlah responden yang mengikuti survei ini sebanyak 1.200 orang dan tingkat errornya hanya berkisar 2,9 persen.

Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan responden menggunakan kuesioner. (*Ikh)

Baca: Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Kota Palu Dibekuk Polisi

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.