Prabowo Menang Mutlak di Kelurahan Kampal

0
91
Prabowo Menang Mutlak di Kelurahan Kampal
Hasil Hitung Suara Capres Pemilu Tahun 2019 (Foto: Rafii)
SHARE

Di Desa Bambalemo Petahana Menang Tipis

Parimo, gemasulawesi.com- Prabowo menang mutlak di Kelurahan Kampal, sedangkan di Desa Bambalemo Capres petahana menang tipis hasil hitung sementara suara Pemilu presiden (Pilpres) Tahun 2019.

Dari pantauan gemasulawesi.com, berdasar data hasil C1 Plano disetiap TPS Kelurahan Kampal dan Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi, Rabu, 17 April 2019.

Entry data pukul 18.00 WITA, Capres Prabowo meraup suara 995, sedangkan Capres petahana memperoleh suara 679 dari total suara 1679 di Kelurahan Kampal.

Sementara itu, Capres petahana memperoleh 652 suara, sedangkan Capres Prabowo meraup 599 suara dari total suara 1251 di Desa Bambalemo.

Data persentase hasil suara Capres Pemilu Tahun 2019 Kel. Kampal

Nyatanya, hampir di semua TPS di Kelurahan Kampal memenangkan pasangan Capres Prabowo-Sandi dengan selisih angka yang banyak.

Sedangkan, Capres petahana hanya unggul pada empat TPS dari enam TPS di Desa Bambalemo.

Selanjutnya, setiap TPS di Kelurahan Kampal dan Desa Bambalemo dapat menyelesaikan perhitungan suara untuk pemilihan presiden dengan waktu yang lebih singkat.

Kelompok Penyelenggara Penghitungan Suara (KPPS) TPS Tujuh tidak mengalami kesulitan berarti dalam mengisi formulir C1 Plano.

Walaupun demikian,  Bawaslu Parimo Awasi Durasi Penghitungan Suara di tiap TPS agar memenuhi persyaratan dalam PKPU.

Diketahui, menurut aturan KPU, perhitungan suara pemilu diurut mulai dari penghitungan suara presiden sampai pengitungan suara DPRD Kabupaten.

Laporan: Aqil Azizi


SHARE

Tinggalkan Balasan