Pra PLS SMPN Dua Parimo, Jadi Ajang Pengenalan Sekolah

0
109
Pra PLS SMPN Dua Parimo, Jadi Ajang Pengenalan Sekolah peserta didik
Pra PLS SMPN Dua Parimo (Foto: Aqil)

Parimo, gemasulawesi.comPra PLS dijadikan sebagai ajang pengenalan bagi peserta didik baru di SMPN Dua Parigi Moutong (Parimo).

Hal tersebut diungkapkan, Ketua panitia kegiatan sekaligus Guru SMPN Dua Parimo, Nilu Astini, di ruang kegiatan SMPN Dua, Jum’at, 12 Juli 2019. Ia mengatakan, peserta didik baru berkumpul sebagai agenda pengarahan awal persiapan PLS.

“Kegiatan itu sebagai upaya awal membekali diri siswa dengan sikap dan spiritual yang baik. Sehingga dapat menunjang akademik yang baik di sekolah,” ungkap Nilu Astini.

Ia melanjutkan, pada pembukaan pra PLS 11 Juli 2019, Kepala SMPN Dua Parimo, memberikan arahan sekiranya peserta didik baru dapat mengikuti kegiatan PLS dengan sebaik-baiknya.

Rencananya, upacara pembukaan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) akan dilaksanakan, Senin, 15 Juli 2019. Dipimpin langsung Kepala SMPN Dua Parimo, Narma Adondang.

Akan turut pula dihadiri Dewan Guru, staff, segenap panitia dan peserta PLS. Pada kesempatan tersebut, pihaknya akan mengenalkan dewan guru satu persatu dan memberikan arahan bahwa sekolah berupaya dalam proses mendidik.

“Diperlukan kesungguhan peserta didik dan peran orang tua untuk sama-sama saling mendukung proses pendidikan di Parimo,” jelasnya.

Namun, jika dalam proses mendidik tidak diikuti kesungguhan peserta didik, maka tujuan menghasilkan peserta didik unggul dalam imtaq dan iptek akan kurang optimal.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD). Kegiatan umum dilaksanakan setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan peserta didik baru.

“MPLS sepenuhnya dilaksanakan kelompok siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Guru sebagai pihak pengawas, asisten dan pemantau kegiatan selama MPLS berlangsung,” tutupnya.

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan