PPPK Belum Cover Seluruh Honorer Kategori Dua

0
72
Kantor BPKSDM Kabupaten Parimo (Dokumentasi, gemasulawesi.com)
SHARE

Parimo, gemasulawesi.com- Meski Pemerintah telah membuka Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), namun kebijakan tersebut ternyata tidak mampu mengcover seluruh honorer kategori dua (K2) yang ada di Kabupaten Parimo. Pasalnya, penerimaan kali ini lebih mengutamakan tenaga honor guru eks kategori dua, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian.

Kepala Sub Bidang (Kasubid), Data dan Pengembangan Karir, Bidang Informasi dan Kinerja Aparatur, Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM), Kabupaten Parimo, Aktorismo Kay, yang ditemui gemasulawesi.com, diruang kerjanya membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pada penerimaan tahap pertama ini lebih diutamakan pada kategori guru ex-K2, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian, dan masih menunggu informasi dari BKN untuk kepastian waktunya.

“Tentang detail informasinya masyarakat dapat melihat langsung ke situs resmi pendaftaran ini di WWW.SSCASE.BKN.go.id,” ungkapnya.

Mengenai penerimaan PPPK kata ia, merupakan penerimaan pegawai dengan kategori masyarakat yang telah berstatus pegawai honorer di lingkup kerja Pemda Parimo dan sudah terdata pada database honorer di BKN. Hal ini lanjut ia, berlaku serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Ia menuturkan, setelah seleksi berkas, pada tahap selanjutnya sesuai dengan alur pendaftaran yang ada pada petunjuk teknis, akan ada seleksi (CAT) sama seperti dengan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) umum, untuk menentukan standar kualitas kelulusan yang diinginkan.

“Nantinya dari berkas pendaftaran dari masing-masing pelamar akan diseleksi oleh sistem di situs tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, Masyarakat dapat melihat petunjuk teknis (Juknis) dari seleksi penerimaan PPPK BKN pada Peraturan Kepala BKN No 1 Tahun 2019 tanggal 13 Februari 2019 dan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negaran (Permenpan) No 2 Tahun 2019 tanggal 12 Februari 2019.

Laporan: Muhammad Rafii


SHARE

Tinggalkan Balasan