Senin, April 12, 2021
BerandaKupas TuntasPositif Corona Sulawesi Tengah Terus Bertambah Bagaimana Menyikapinya?

Positif Corona Sulawesi Tengah Terus Bertambah Bagaimana Menyikapinya?

- Advertisement -spot_img

Kupas Tuntas, gemasulawesiPositif corona atau covid-19 terus bertambah di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Padahal, telah dilakukan berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah provinsi Sulteng transfer virus corona atau covid-19.

Demikian pula dengan ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah Kota Palu , memperketat penjagaan perbatasan dengan membangun posko di perbatasan Parigi moutong (Parimo), Sigi dan Donggala. Dengan harapan bisa meminimalisir penyebaran dari Orang Tanpa Takdir (OTG) yang diluncurkan kota Palu.

Meskipun tidak terbilang efektif, tetapi fakta mulai berhasil ini mampu meningkatkan penyebaran virus corona atau covid-19 penting untuk digunakan mencatat oleh Kabupaten lain yang tersebar di Sulawesi tengah.

Apakah berhenti di sini penyebaran virus corona? Hal yang tidak dapat terjadi, mulai dipikirkan publik penyebaran virus corona di Kota Palu akan semakin meningkat lagi paska dioperasikannya uji laboratorium PCR. Ternyata meledaknya virus korona ini malah terjadi di Kabupaten Buol yang berjarak kurang lebih 500 km.

Buol akhirnya dapat dipecahkan Kota Palu yang awalnya menjadi titik balik virus corona terbanyak. Sekarang Buol memiliki warga yang selamat virus corona ditangkap 29 orang. Mengalahkan kota Palu yang bertahan di angka 16 orang.

Mungkin alasan paling mendasar Kota Palu belum ingin memberlakukan Sosial Berskala Besar (PSBB). Berbeda dengan Kabupaten Buol yang telah mengajukan permohonan PSBB dan telah diminta oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola. Permohonan PSBB Buol mungkin penting untuk diterapkan, lihat grafik lonjakan positif korona yang cukup signifikan.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img