2Banner GIF 2021

Positif Corona Kota Palu Bertambah Jadi 29 Orang

Positif Corona Kota Palu Bertambah Jadi 29 Orang Dr Rochmat Jasin
Positif Corona Kota Palu Bertambah Jadi 29 Orang (Foto: dr Rahmat Yasin)

Berita kota palu, gemasulawesi– Tim Satgas Penanganan Virus Corona Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyebut jumlah pasien terkonfirmasi positif bertambah menjadi 29 orang.

“Ada empat tambahan pasien terkonfirmasi positif baru yang sedang menjalani perawatan,” ungkap Koordinator Surveilans Satgas virus corona Kota Palu, dr Rochmat Jasin Munawar, Selasa 22 September 2020.

Karena tambahan kasus baru ini kata dia, tim Satgas melakukan tracking kepada keluarga pasien. Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggal mereka.

Dr Rochmat Jasin melanjutkan, adapun 29 pasien masing-masing berada di Kecamatan Palu Timur tepatnya di Kelurahan Besusu Barat dan Besusu Timur masing-masing satu orang dan Kelurahan Lolu Utara dua orang.

Kemudian untuk Kecamatan Palu Barat terdapat masing-masing satu kasus di Kelurahan Baru, Siranindi dan Kamonji.

Selanjutnya di Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi satu kasus dan di Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga satu kasus.

Kemudian satu kasus di Kecamatan Mantikulore, tepatnya di Kelurahan Lasoani.

Berikutnya, di Mantikulore sebanyak tiga kasus, masing-masing terdapat di Kelurahan Tondo dua kasus dan Layana satu kasus.

Kecamatan Palu Selatan merupakan yang tertinggi jumlah kasusnya, yakni sebanyak 12, terdiri dari Kelurahan Birobuli Utara lima kasus, Tatura Utara satu kasus, Lolu Selatan satu kasus, Petobo dua kasus dan Birobuli Selatan tiga kasus.

Kemudian tambahan empat kasus baru berasal dari Kelurahan Lasoani, Layana, Besusu Timur dan Birobuli Utara.

Baca juga: Ini Jadwal Pelaksanaan Ujian SKB CPNS Parigi Moutong 2020

Sementara itu, juru bicara Pusdatina covid-19 Pemprov Sulteng, Haris Kariming mengatakan, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif virus corona bertambah sembilan orang.

“Kasus konfirmasi positif virus corona di Sulteng hari ini bertambah sembilan. Maka total keseluruhan berjumlah 330 orang,” tuturnya.

Dia merincikan, kasus sembilan orang pasien positif virus corona Sulteng itu masing-masing empat di Kabupaten Donggala, empat di Kota Palu dan satu di Kabupaten Buol.

Namun, terdapat satu pasien positif virus corona asal Kabupaten Buol dinyatakan meninggal dunia.

Selain ada penambahan sembilan orang, terdapat pula empat pasien virus corona di Kabupaten Donggala yang dinyatakan sembuh.

“Jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari virus corona sebanyak 238 orang. Sementara yang meninggal dunia sebanyak 13 orang,” katanya.

Saat ini, pasien virus corona yang masih dalam perawatan sebanyak 79 orang. Masing-masing 29 orang di Kota Palu, lima di Banggai, tiga di Tolitoli, 22 di Donggala, dan 10 di Morowali.

Selanjutnya dua di Poso, dua di Sigi, satu di Banggai Laut, dua di Tojo Unauna, dua di Parigi Moutong, dan satu Buol.

Kemudian, empat pasien positif virus corona lainnya dirawat di RSUD Madani Palu masing-masing satu asal Sulawesi Barat, dua Gorontalo, dan satu orang dari Jawa Timur.

Haris tetap mengimbau kepada seluruh warga di wilayahnya untuk tetap mendukung imbauan pemerintah, TNI dan Polri dalam pencegahan virus corona seperti jaga jarak, cuci tangan, serta memakai masker.

Baca juga: Polisi Serahkan Tersangka Kades Siniu ke Kejari Parigi Moutong

Laporan: Rafiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post