Jumat, Juni 25, 2021
Jangan Lupa Share

Pos Perbatasan Poso-Parimo Mulai Gunakan Sistem Sekat

Must read

Jangan Lupa Share

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Pos perbatasan Poso-Parimo di Desa Sausu Torono, Kecamatan Sausu, Sulawesi Tengah, mulai gunakan sistem sekat terkait larangan mudil lebaran 1442 H.

“Pengamanan bertujuan agar warga tidak mudik,” Kapolsek Sausu Polres Parigi Moutong, Iptu Asse saat ditemui, Kamis 6 April 2021.

Ia mengatakan, hingga ini belum ada warga yang diputarbalikan arah dari pos perbatasan Poso-Parimo.

Setelah diperiksa, mereka mengkantongi surat keterangan sehat berupa hasil rapid antigen. Sehingga diperbolehkan melintas.

Baca juga: Parimo Siapkan Tiga Pos Penyekatan Larangan Mudik

Khusus warga Parigi Moutong berasal dari luar daerah, wajib menunjukan identitas diri berupa KTP. Dan surat keterangan sehat, berupa hasil rapid antigen saat melintas di pos perbatasan Poso-Parimo.

“Berdasarkan data, hingga saat ini warga Parigi Moutong dari luar daerah yang melintasi jalur perbatasan ini berjumlah 10 orang,” ungkapnya.

Lanjut dia, warga Parigi Moutong yang didata ini telah melakukan perjalanan tiga hari sebelum penetapan larangan mudik Pemerintah.

Baca juga: 120 Personel Polres Parimo Kawal Larangan Mudik

Hingga saat ini pengamanan di posko penyekatan larangan mudik masih berjalan dengan lancar dan kondusif. Pihaknya berharap kondisi dapat terjaga sampai pada tanggal yang telah ditetapkan.

“Tugas pokok dari Dinas Perhubungan terkait pengamanan larangan mudik ini dalah memberhentikan kendaraan lalu di arahkan ke posko untuk dilakukan pemeriksaan,” tutur Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong, Ismet.

Ia mengatakan, proses pemeriksaan di Pos perbatasan Poso-Parimo nantinya, akan dilakukan Polri, TNI, Dinas Kesehatan dan BPBD.

Baca juga: Operasi Keselamatan Tinombala 2021 Sulteng: Larang Mudik Lebaran

Sebelum diterjunkan ke lapangan para petugas terlebih dahulu diingatkan untuk kerja tim, tidak hanya kerja secara institusi semata.

Kemudian, petugas Dinas Perhubungan di Pos perbatasan Poso-Parimo sebanyak tiga orang. Akan diroling setiap harinya. Hingga batas waktu yang telah ditetapkan.

Sementara dari pantauan Gemasulawesi di pos pelayanan di Desa Toboli, Kecamatan Parigi Utara, tampak sepi. Terlihat mobilitas kendaraan masih belum signifikan.

Baca juga: Parimo Siapkan Enam Titik Pos Terpadu Mudik Idul Fitri 1442 H

Laporan: Aldi

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article