Home Sulawesi Tengah Ponpes Islam Amanah Poso Sulteng Kini Miliki Rusun Santri

Ponpes Islam Amanah Poso Sulteng Kini Miliki Rusun Santri

Ponpes Islam Amanah Poso Sulawesi Tengah Sulteng Kini Miliki Rusun Santri
Ponpes Islam Amanah Poso Sulteng Kini Miliki Rusun Santri (Foto: Ist)

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi Ponpes Islam Amanah Putra Poso Sulteng, kini miliki Rusun santri setelah diresmikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

“Kami titip untuk selalu dirawat dengan baik. Dan kemudian bisa dimanfaatkan sepenuhnya. Tujuannya, untuk menunjang proses belajar mengajar yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Amanah Putra ini,” ungkap Komjen Pol Boy Rafli Amar, di Jakarta, Sabtu 15 Agustus 2020.

Ia berharap, Ponpes Islam Amanah Putra Poso Sulteng dapat berperan menciptakan rasa aman dan menjaga perdamaian.

Hal itu demi terciptanya persatuan dan kedamaian di Poso serta menciptakan sumber daya manusia unggul.

Diketahui, Rusun Ponpes Islam Amanah Putra Poso yang terletak di Poso Pesisir Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah itu dibangun Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera).

Rusun di Ponpes Islam Amanah Putra berupa satu tower setinggi dua lantai. Rusun yang dibangun dengan anggaran Rp 2,4 miliar itu memiliki luas bangunan 393,6 meter persegi dengan tipe hunian berupa empat unit barak yang dapat menampung 56 santri.

Guna menambah kenyamanan para santri, Kementerian PUPR melengkapi Rusun Ponpes itu dengan berbagai fasilitas seperti air bersih, instalasi listrik, tempat tidur, kasur, lemari pakaian sebanyak 56 unit serta toilet komunal dan area wudhu.

Dirjen Perumahan Kemenpupera, Khalawi Abdul Hamid bangga dan senang dilibatkan dalam Tim Sinergitas BNPT.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.