Selasa, Mei 18, 2021

Polres Tolitoli Sosialisasi Larangan Mudik

Must read

Berita tolitoli, gemasulawesi– Terkait dengan larangan mudik pada saat lebaran Idulfitri 1441H. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tolitoli gencar memberikan imbauan kepada warga.

“Hal itu terlihat beberapa personel Satlantas berdiri ditengah jalan sambil memegang spanduk bertulisan “larangan mudik” sambil menggunakan suara pengeras untuk memberikan imbauan,” ungkap Kasat Lantas Polres Tolitoli, AKP Muriyanto, belum lama ini.

Ia mengatakan, larangan mudik ini berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, terhitung mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 seluruh moda transportasi dihentikan beroperasi dan akan dilaksanakan pengawasan di perbatasan Kabupaten/Kota. Hal itu untuk mencegah masyarakat yang tetap nekat mudik.

Baca juga: Operasi Keselamatan Tinombala 2021 Sulteng: Larang Mudik

Kemudian, surat edaran larangan mudik ini bertujuan mengantisipasi terjadinya lonjakan kedua penyebaran covid 19 seperti yang dialami di negara India saat ini.

“Lebih baik menahan rasa rindu daripada menahan sakit karena terpapar covid 19. Jangan paksakan mudik, silaturahmi secara online saja” ucapnya.

Selain melakukan imbaun kata dia, para personel Sat Lantas juga membagikan masker gratis kepada pengendara guna mengantisipasi penyebaran covid 19.

Baca juga: Ini Larangan untuk ASN Jelang Pilkada 2020

Baca juga: Parimo Siapkan Enam Titik Pos Terpadu Mudik Idul Fitri 1442 H

Hingga saat ini penyebaran covid 19 di Indonesia belum usai, maka warga diminta tetap waspada dengan selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas keluar rumah.

Protokol yang dimaksud itu seperti selalu menggunkan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumunan.Ketika ini diterapkan setiap hari maka otomatis bisa dicegah yang namanya covid 19.

Baca juga: Pemerintah Kota Palu Himbau Warga Tidak Mudik Hindari Waba

Namun, di Sulteng ini hanya ada beberapa wilayah yang diberlakukan aglomerasi yaitu bebas melakukan mudik diantaranya Kota Palu, Parigi Moutong, Donggala dan Sigi.

Terkait agrolomerasi sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi belum lama ini.

Baca juga: Sambut HUT RI, Pemda Parigi Moutong Imbau Pasang Umbul-Umbul

Baca juga: MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position Marquez Jatuh

Laporan: Aldi

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article