Jumat, Juni 25, 2021
Jangan Lupa Share

Polres Parimo: Korsleting Listrik Penyebab Kebakaran Rujab

Must read

Jangan Lupa Share

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Tim Inafis menyebut penyebab kebakaran Rujab Ketua dan Wakil Ketua DPRD Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, diakibatkan korsleting aliran listrik.

“Hasil olah TKP Tim INAFIS Polda Sulawesi Tengah dan Polres Parigi Moutong, Jumat kemarin menyimpulkan demikian,” ungkap Kasat Reskrim Polres Parimo, AKP Donatus Kono, saat dikonfirmasi, Senin, 17 Mei 2021.

Ia mengatakan, korsleting aliran listrik serta konstruksi bangunan dari material kayu, menjadi penyebab kebakaran Rujab. Sehingga, api cepat merembet dan menghanguskan kedua Rujab itu.

“Posisi aliran listrik yang korsleting itu berada ditengah kedua bangunan Rujab itu,” jelasnya.

Baca juga: Tujuh Rumah Terbakar di Tolai Akibat Korsleting Listrik

Selain itu, bangunan yang sudah ada sejak 16 tahun lalu, tidak lagi mendapatkan perawatan instalasi aliran listrik secara berkala. Sehingga, diperkirakan juga menjadi pemicu terjadinya kebakaran.

Pihaknya memastikan, tidak ada dugaan lain dalam peristiwa kebakaran Rujab Ketua DPRD dan Wakilnya itu. Sebab, pihaknya juga telah melakukan penyisiran, dan melihat sumber-sumber api dalam olah TKP.

Bahkan, telah dilakukan pemeriksaan saksi sebanyak delapan orang, diantaranya penghuni kedua Rujab, petugas jaga, dan saksi dari luar yang melihat titik api pertama.

“Sehingga tidak ada dugaan lain dalam peristiwa itu. Apalagi pihak INAFIS Polda Sulawesi, juga sempat menerbangkan dron, untuk memastikan penyebab kebakaran itu,” tuturnya.

Dari peristiwa kebakaran itu, diperkirakan kerugian meterial yang dialami sebesar Rp. 800 juta.

Sebelumnya, Tim INAFIS Polda Sulawesi Tengah bersama Tim INAFIS Polres Parigi Moutong olah TKP Rujab Ketua dan Wakil Ketua DPRD Parigi Moutong guna mengetahui penyebab kebakaran Rujab.

Fokus pelaksanaan olah TKP Rujab wakil rakyat terdampak kebakaran, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Parigi Moutong.

Teknisnya, Tim Inafis terlebih dahulu mengecek konstruksi bangunan pasca kebakaran. Itu untuk memastikan keamanan personel melakukan olah TKP.

Usai olah TKP kata dia, Tim INAFIS Polres Parigi Moutong bersama dengan Tim INAFIS Polda Sulawesi Tengah, akan melakukan koordinasi dengan Laboratorium Forensik terkait sejumlah sampel yang diambil saat olah TKP dilakukan.

Baca juga: Rembesan Air Hujan Genangi Rujab Ketua DPRD Parimo

Laporan: Rifaldi

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article