2Banner GIF 2021

Polres Parimo Akan Gelar Bakti Sosial Pembersihan Rumah Ibadah

Polres Parimo Akan Gelar Bakti Sosial Pembersihan Rumah Ibadah
Foto: Polres Parimo Akan Gelar Bakti Sosial Pembersihan Rumah Ibadah.

Gemasulawesi– Sat Lantas Polres Parimo akan menggelar kegiatan bakti sosial pembersihan rumah ibadah di sejumlah titik di wilayah setempat. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Lantas ke 66, yang jatuh 2 Oktober 2021.

“Bakti sosial pembersihan rumah ibadah akan kami laksanakan besok ditiga titik di wilayah Parigi Moutong,” ungkap Kasat Lantas Polres Parigi Moutong, Iptu I Ketut Sugiarta, saat dihubungi, Jumat 17 September 2021.

Dia mengatakan, pembersihan rumah dibadah direncanakan dilaksanakan di Pura Desa Martasari, Gereja di Kelurahan Maesa, dan Masjid di Desa Pombalowo Kecamatan Parigi.

Baca juga: Normalisasi Sungai Purwosari Masuk Daftar Pencegahan Bencana 2021

Bahkan, pihaknya pun berencana akan melakukan pembersihan dibeberapa pasar tradisional di wilayah Parigi Moutong.

Sebelumnya kata dia, pihaknya telah menggelar  kegiatan donor darah dan pembagian 120 paket Sembako, dengan sasaran warga kurang mampu dan dua paket lainnya bagi pensiunan Polri.

“Pada pelaksanaan donor darah, kami berhasil menggalang 20 kantong darah,” kata dia.

Dia menuturkan, dalam pelaksanaan bakti sosial tersebut, pihaknya bergerak sendiri dengan hanya melibatkan anggota personil Polres Parigi Moutong saja.

Dia menilai, kegiatan bakti sosial dalam rangkaian peringatan HUT Lantas itu dirasa tepat dilaksanakan. Apalagi masyarakat mengalami banyak kesulitan di masa pandemi saat ini.

“Kami harapkan, apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat Parigi Moutong, khususnya bagi kategori kurang mampu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polda Sulawesi Tengah juga telah menggelar aksi donor darah, pembagian 1.250 paket Sembako dan pembersihan rumah ibadah disejumlah titik di Kota Palu.

Pada kegiatan donor darah, Polda menargetkan 100 kantong darah dapat tercapai, untuk membantu masyatakat yang membutuhkan transfusi darah di Kota Palu.

Kegiatan bakti sosial itu juga merupakan rangkaian peringatan HUT Lantas ke 66.

Kegiatan donor darah tersebut, bertempat di aula wirasatya Ditlantas Polda Sulteng, diikuti oleh personil Polda Sulawesi Tengah, Bapenda Sulawesi Tengah, dan Jasa Raharja. (***)

Baca juga: Jelang HUT Lintas Ke 66, Polda Sulteng Gelar Donor Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post