Polres Parigi Moutong Musnahkan Miras Hasil Razia

  • Whatsapp
Polres Parigi Moutong Musnahkan Miras Hasil Razia
Pemusnahan Miras- Polres Parigi Moutong bersama undangan memusnahkan Miras hasil razia demi menciptakan kondisi aman sebelum Tahun Baru 2020. HumasPolresFoto.

Parigi moutong, gemasulawesi.comPolres Parigi Moutong (Parimo) musnahkan barang bukti Minuman keras atau Miras hasil razia, dalam Rangka Cipta Kondisi Aman Jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Anggota Polres Parigi Moutong dan Polsek Jajaran telah berhasil menyita sekian banyak miras di Kabupaten Parimo. Sehingga, telah membantu menyelamatkan kesehatan masyarakat dan keamanan,” ungkap Waka Polres Parimo, Kompol I Ketut Tadus dalam sambutannya, Kamis, 19 Desember 2019.

Bacaan Lainnya

Miras itu kata dia, adalah salah satu penyebab pemicu terjadinya tindak kriminal seperti perkelahian antar warga, KDRT, perkosaan dan lain sebagainya. Jika orang sudah mabuk miras, kejahatan apapun bisa dilakukan tanpa dia sadari.

Sementara itu, Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, juga turut mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas kinerja Polres Parigi Moutong dalam melakukan operasi penyakit masyarakat jelang natal dan tahun baru 2020.

“Hasil operasi pekat berupa sitaan minuman keras yang dilaksanakan Polres Parimo menandakan masih kurangnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menciptakan situasi kemanan tertib masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif,” tuturnya.

Ia melanjutkan, minuman keras, narkoba merupakan pemicu perselisihan yang menimbulkan konflik antar sesama hingga antar desa khususnya jelang perayaan natal dan tahun baru 2020.

Harapannya, peran aktif orang tua sangat diperlukan untuk mencegah berbagai macam penyakit masyarakat untuk membantu tugas Pemda dan Polres Parimo.

“Orang tua harus pro aktif mengingatkan anak anaknya untuk tidak berbuat sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri, hingga menciptakan suasana kamtibmas yang tidak kondusif,” pintanya.

Kegiatan dipimpin Waka Polres Parigi Moutong Kompol I Ketut Tadius didampingi Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai. Turut hadir Pabung Kodim 1306 Donggala Mayor Inf. Rompis, Kabag Ops Polres Parimo Kompol F.Tarigan, Kasat Narkoba Iptu Uspan Lamanda Djahara.

Selai itu hadir pula yang mewakili Kajari Parigi Kasi Pidum Kejaksaan Parigi Andi Sudirman, Pengadilan Negeri Parigi, para Pejabat Utama Polres Parimo, Para Kapolsek Jajaran Polres Parimo, DPRD, Perwakilan dari RSUD Anuntaloko Parigi, Danpos TNI AL Parigi, Dan Pos Polairud Parigi, Perwakilan dari Jasa raharja, Perwakilan dari Dishub, Ketua MUI Parigi, Ketua FKUB Parigi, Tokoh Agama, Forkompinda, dan Tokoh Masyarakat.

Adapun barang bukti miras yang dimusnahkan yaitu:

-350 liter miras cap tikus

-12  botol bir mrk angker

-2 botol bir merk bintang

-7 botol bir hitam

-1 botol miras singa raja

-22 botol anggur putih

-5 botol miras merk topi raja

-43 botol miras merk benteng.

Baca juga: Ini Hasil Seleksi Administrasi CPNS Parigi Moutong 2019

Baca juga: Berikut Hasil Seleksi Administrasi CPNS Provinsi Sulawesi Barat 2019

Sumber: Humas Polres

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.