Rabu, April 21, 2021

Polres Gorontalo Selidiki Pembawa Narkoba dari Sulawesi Tengah

Kasus Berawal dari Penangkapan di Dumbo Raya

Must read

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Polres Gorontalo akan selidiki kasus Narkoba jenis sabu dibawa pengendara dari Sulawesi Tengah.

Kasus ini berawal dari penangkapan pengendara mobil pick up pembawa Narkoba dari arah Kota Palu menuju Gorontalo di Kecamatan Dumbo Raya.

“Kami berhasil mengamankan dua orang dari penangkapan itu,” ungkap Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, Kompol Ishandi Saputra, di Gorontalo, Senin 5 April 2021.

Kedua pelaku pembawa Narkoba dari Sulawesi Tengah adalah JDM (49) alias Umbin, warga Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo dan RCM (17) warga asal Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango.

Baca juga: Gempa Magnitudo 6,4 Gorontalo Dirasakan di Sulteng

Penangkapan pelaku pembawa Narkoba dari Sulawesi Tengah, JDM dan RCM dilakukan Sat Narkoba Polres Gorontalo Kota pada 29 Maret 2021. Dari tangan mereka, petugas mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 2,006 gram.

JDM ditahan di rumah tahanan Polres Gorontalo Kota. Sementara RCM menjalani masa penahanan dengan status titipan di LKS Ummu Syahidah.

Baca juga: Satu Positif Virus Corona, Gorontalo Berlakukan Tanggap Darurat

“Kami menerima laporan dari masyarakat kepada Sat Narkoba Polres Gorontalo. Infonya, ada dua orang yang diduga membawa sabu,” sebutnya.

Keduanya menumpangi sebuah mobil pikap dan bergerak dari arah Palu, Sulawesi Tengah, menuju Gorontalo.

JDM dan RCM dicegat dan digeledah di Jl. Jalaluddin Tantu, Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

Baca juga: Polisi Selidiki Insiden Penembakan Nelayan di Morowali

Baca juga: Rehab Empat Daerah Irigasi di Parimo Makan Anggaran 4,6 Miliar Rupiah

Ia mengatakan, JDM diamankan dengan barang bukti sabu seberat 1,81 gram. Sementara dari tangan RCM diamankan satu buah plastik klip, didalamnya terdapat lima buah cup kecil. Setelah digabungkan berat totalnya mencapai 0,19 gram.

“Akan didalami lagi untuk mengungkapkan kasus dari Kota Palu, Sulawesi Tengah. Setelah tes urine, hasil amphetamine dinyatakan positif,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini keduanya sementara menjalani proses pemeriksaan serta penahanan di Sat Narkoba Polres Gorontalo Kota.

Baca juga: Kejari Poso Sulteng Selidiki Aliran Dana Covid-19

Baca juga: Polisi Amankan Dua Pelaku Narkoba di Banggai

Laporan: Ahmad

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -