Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Polisi Ringkus Pengedar Sabu 7,73 Gram di Tolitoli

Polisi Ringkus Pengedar Sabu 7,73 Gram di Tolitoli
Foto: Pengedar sabu di Tolitoli.

Gemasulawesi– Polisi ringkus pengedar sabu seberat 7,73 gram di Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Terduga pelaku berinisial MI (26), warga di Jalan Tadulako satu Kelurahan Panasaka, Kecamatan Baolan,” ungkap Kasat Narkoba Polres Tolitoli AKP. S Kinsale dalam keterangan resmi, Sabtu 21 Agustus 2021.

Awal mula polisi ringkus pengedar sabu di Tolitoli berawal dari laporan masyarakat sekitar. Dari keterangan diperoleh menyatakan pelaku merupakan pengedar.

Baca juga: Miliki Sabu 2,46 Gram, Polisi Ringkus Pegawai Honorer Tolitoli

Kemudian, pihaknya bergerak melakukan penyelidikan. Dan polisi ringkus pengedar sabu di Tolitoli di rumahnya, Jumat 20 Agustus sore, sekitar pukul 17.00 WITA.

Saat polisi ringkus pengedar sabu, personel Sat Narkoba Polres Tolitoli berhasil mengamankan barang bukti sabu sebanyak tiga paket dengan berat bruto 7,73 gram.

Selain itu, alat isap dan timbangan digital juga berhasil diamankan di lokasi penangkapan.

Penangkapan pelaku dirumahnya, disaksikan Ketua RT di wilayah itu.

Dia mengaku, pihaknya terus mendalami, dan mengembangkan kasus itu. Olehnya, saat ini pelaku telah diamankan di Polres Tolitoli.

Baca juga: Polisi Amankan Lima Gram Sabu dari Pelaku Narkoba di Tinombo Selatan

Sabu jumlah besar pernah terungkap di Parigi Moutong 

Sebelumnya, penangkapan sabu dengan jumlah besar juga pernah terjadi di Kabupaten Parigi Moutong.

Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba dilakukan Polisi, di Labuan Donggulu Kecamatan Kasimbar, dengan jumlah barang bukti sebanyak 50 gram narkoba jenis Sabu.

“Dalam pengungkapan kasus itu, pelaku merupakan pengedar narkoba asal Kayumakue, yang akan mengantarkan pesanan barang haram itu ke Lambunu,” jelas Kasat Narkoba Polres Parigi Moutong, IPTU I Gede Krisna Arsana.

Dia menambahkan, kasus yang berhasil diungkap pihaknya merupakan pengembangan dari kasus yang telah ditangani sebelumnya, dan laporan masyarakat atas tindak pidana penyalahgunaan narkoba, ditindaklanjuti dengan penyidikan.

Dalam kurun waktu empat bulan terakhir, Polres Parigi Moutong telah berhasil, mengamankan 29 pelaku penyalahgunaan narkoba, menyita 113,03 gram sabu, 678 butir THD.

Baca juga: Bekuk Pengedar, Polisi Temukan Puluhan Gram Sabu di Tolitoli

“Sebanyak 22 kasus telah dilimpahkan pihaknya, ke Kejaksaan Negeri Parigi, dan enam kasus lainnya masih dalam tahap penyidikan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, sepanjang bulan Januari hingga Mei total sebanyak 28 kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu, terdiri dari 25 kasus ditangani langsung Polres Parigi Moutong.

Dan masing-masing satu kasus ditangani Polsek Parigi, Torue serta Ampibabo. Para pelaku yang berjumlah 29 orang diantaranya, 27 orang laki-laki, dan 2 orang perempuan. (***)

Baca juga: Polisi Bekuk Pria Sedang Transaksi Narkoba di Banggai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post