Rabu, Mei 12, 2021

Lagi, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan di Banggai

Must read

Berita banggai, gemasulawesi– Polisi bubarkan pesta pernikahan di Banggai, Sulawesi Tengah yang melanggar aturan pembatasan sosial.

Yang pertama adalah polisi bubarkan pesta pernikahan di Banggai yaitu Hotel Estrella dan Santika Luwuk, Sabtu 12 Februari 2021.

“Acara itu akibatkan kerumunan, tak mengantongi izin keramaian, termasuk telah melanggar Surat Edaran Bupati Banggai Nomor: 443.1/0095/Dinkes, tanggal 25 Januari 2021,” ungkap Kabagops Polres Banggai Kompol Noperto Gilbert Nainggolan dan didampingi Kasat Intelkam, Kasat Sabhara serta Kapolsek Luwuk, saat pembubaran acara pernikahan, di Banggai, Sabtu 13 Februari 2021.

Ia mengatakan, polisi bubarkan pesta pernikahan di Banggai karena sudah melanggar surat edaran Bupati. Tentang larangan dan pembatasan segala bentuk kerumunan pencegahan Covid 19 di Kabupaten Banggai.

Baca juga: Kerumunan di RTH Poso, Potensi Jadi Kluster Covid 19

Selama pandemi Covid 19 kata dia, untuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang seperti pesta ataupun resepsi pernikahan dan kegiatan lainnya akan dihentikan.

“Kegiatan yang menimbulkan kerumunan akan dihentikan dan dibubarkan tanpa pengecualian,” tegasnya.

Terhadap kedua manajemen hotel, petugas menyampaikan agar tidak diperbolehkan menerima orderan kegiatan pesta ataupun kegiatan lainnya, yang mendatangkan kerumunan dan akan membubarkan kegiatan jika masih diabaikan.

Seluruh tamu undangan diminta pulang ke rumah masing-masing dan GM masing-masing Hotel sedang diminta keterangannya di Mapolres Banggai.

Yang kedua adalah polisi bubarkan pesta pernikahan di Banggai tepatnya di Desa Eteng, Kecamatan Masama, Jumat malam 12 Februari 2021.

“Kita mendapat laporan adanya pesta penikahan yang digelar oleh warga di Desa Eteng,” ungkap Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia, Sabtu 13 Februari 2021.

Atas laporan itu, aparat kepolisian langsung menuju lokasi dan membubarkan acara pernikahan itu. Sebab acara tidak mengantongi izin keramaian dari Polri dan Satgas Covid 19.

“Tiba dilokasi acara langsung dihentikan dan dibubarkan. Kita tunggu sampai masyarakat pulang dan kursi serta meja terkumpul semua,” terangnya.

Kepada penanggung jawab acara, aparat menyampaikan bahwa selama pandemi Covid 19 untuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang seperti pesta ataupun resepsi pernikahan dan kegiatan lainnya akan bubarkan.

Polisi bubarkan pesta pernikahan di Banggai karena berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat selama pandemi Covid 19. Termasuk acara resepsi pernikahan akan dihentikan dan dibubarkan.

Baca juga: Polsek Batui Bubarkan Acara Pernikahan Langgar Pembatasan Sosial

Laporan: Rahmat

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article