Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Polisi Belum Beberkan Motif Pria Positif Covid19 Wisata Kuliner

Polisi Belum Beberkan Motif Pria Positif Covid19 Wisata Kuliner
Foto: Positif covid19 wisata kuliner di Medan.

Gemasulawesi– Polisi telah berhasil menangkap pria positif covid19 wisata kuliner berinisial S asal Medan, Sumatera Utara. Namun, belum membeberkan apa motif dibalik aksinya viral di media sosial.

“Sabar ya, masih kita periksa,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Rafles Marpaung, di Medan, Senin, 9 Agustus 2021.

Bahkan, meskipun telah diamankan, pihaknya juga belum memaparkan lebih rinci kapan pria positif covid19 wisata kuliner itu ditangkap.

Baca juga: Polisi Bekuk Pria Ludahi Petugas PLN

Sementara, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid19 Kota Medan, Mardohar Tambunan mengungkapkan, Satgas sudah menelusuri dan mendatangi rumah S.

“Itu sedang kita telusuri. Kita sudah datangi rumahnya, tapi rumahnya gudang tempat simpan mobil, jadi kita tidak tahu siapa yang menghuni,” kata dia.

Penelusuran juga telah dilakukan di kelurahan tempat S tinggal. Pihaknya merasa bersyukur S telah berhasil diamankan pihak Kepolisian.

Pihaknya menilai, aksi S telah membuat warga Medan resah. Bahkan, telah merusak upaya penanganan Covid19 dilakukan pihaknya saat ini.

“Seolah-olah semua dibuatnya gampang. Kalau dia ada bukti negatif itu kan perlu diperiksa lagi, apakah dia sudah PCR atau yang lainnya. Yang jelas dia itu sudah buat masyarakat terganggu,” ucapnya.

Aksi pria positif covid19 viral di media sosial

Diketahui, viral di media sosial seorang pria di Medan, Sumatera Utara, mengaku positif Covid19 dari hasil tes PCR yang dilakukan empat kali.

Namun, bukannya isolasi mandiri, pria berinisial S itu diketahui malah berwisata kuliner ke sejumlah tempat makan di Medan. Pria ini bahkan dengan sengaja memvideokan kegiatannya saat itu.

Aksi S mendapat beragam komentar negatif dan membuat resah masyarakat. Banyak yang menyayangkan aksinya itu karena bisa menyebarkan Covid19 dan membahayakan orang lain.

Sebelumnya, aksi serupa juga pernah terjadi dibeberapa lokasi. Bahkan, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengancam warga terkonfirmasi positif Covid19 tidak disiplin menjalani isolasi mandiri.

Polisi pun tidak segan mengambil tindakan tegas jika menemukan pasien Covid19 yang berkeliaran di luar rumah. (***)

Baca juga: Ajang Wisata Kuliner Sulteng, Parimo Gelar Makan Lalampa Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post