Jumat, Juni 25, 2021
Jangan Lupa Share
BerandaHukumPoling Seleksi Jabatan Sekda Bukan Produk BKPSDM

Poling Seleksi Jabatan Sekda Bukan Produk BKPSDM

- Advertisement -spot_img
Jangan Lupa Share

Berita parigi moutong, gemasulawesi– BKPSDM Kabupaten Parigi moutong Provinsi Sulawesi Tengah menyebut poling seleksi jabatan Sekda Parimo bukan produknya.

“Poling seleksi jabatan Sekda Parimo yang beredar di beberapa grup whatsapp itu ulah dari oknum tidak bertanggungjawab,” ungkap Kepala BKPSDM Parigi Moutong, Ahmad Saiful di Aula Perpustakaan Parimo, 18 November 2020.

Ia mengatakan, ini sangat meresahkan. Pasalnya, poling itu telah viral dan sudah beredar luas di masyarakat di Parimo hingga sampai wilayah lainnya di Sulawesi Tengah.

Poling seleksi jabatan Sekda Parimo membuat Kepala BPKSDM Parimo, geram atas ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Telah dengan sengaja membuat aplikasi poling menyesatkan.

Baca juga: DKPP Sidang Abd Chair, Ketua KPU Parimo Langgar Kode Etik?

“Poling yang beredar itu hoax atau palsu. Dan bukan dari Panitia seleksi (pansel),” tegasnya.

Ia menambahkan, dalam seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PJT) di lingkup Pemda Parimo, baru kali ini terjadi ada poling jabatan seperti poling yang beredar.

Dan itu bukan jabatan politik atau sejenis pilkada yang menggunakan poling. Apalagi, sampai tersebar luas hingga di tingkat provinsi lainya.

Baca juga: Nama Bergengsi Ikuti Seleksi Jabatan Sekda Parimo

Terkait aplikasi poling hoax itu, BKPSDM sudah menyampaikan ke Wakil Bupati, karena oknum yang sengaja membuat gaduh publik.

Sehingga, banyak menimbulkan opini luas diluar, Parimo lelang jabatan pertama pakai poling.

“Sekali lagi saya tegaskan siapapun dia atau oknum yang sengaja maupun tidak sengaja, kita akan kenakan sanksi. Dan kami sudah mengantongi siapa oknum itu,” terangnya.

Baca juga: Dua Tes Lanjutan Jabatan Sekda Parimo

Sebelumnya, beberapa nama pejabat eselon II bergengsi dan mempunyai kapasitas ikuti seleksi jabatan Sekretaris daerah atau Sekda Parimo Provinsi Sulawesi Tengah.

“Terdapat empat nama pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Parimo, bertarung pada seleksi jabatan Sekda,” ungkap Panitia seleksi terbuka JPTP Sekda Parigi Moutong, Mulyono dalam surat pengumuman di Parimo, Senin 11 November 2020.

Empat nama itu kata dia, dinyatakan lolos seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) sebagai calon Sekda.

Baca juga: Sekda Parimo Lepas Ratusan Jamaah Calon Haji Parimo

Dia menjelaskan, seleksi terbuka jabatan Sekda dinilai penting karena Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Sekda Parigi Moutong saat ini, Ardi Kadir akan memasuki massa purna atau pensiun pada Desember 2020.

“Daftar peserta yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus seleksi administrasi sebagaimana tercantum dalam lampiran, berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya,” tuturnya.

Empat nama pejabat Eselon II Parimo yang dinyatakan memenuhi syarat diantaranya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Zulfinasran.

Kemudian, nama pejabat Eselon II Parimo adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Adrudin Nur, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol-PP) Masdin dan Inspekur Daerah atau Inspektorat Parigi Moutong Mohamad Sakti Anhar L.

“Keputusan panitia seleksi JPTP Sekda Parigi Moutong bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” tutupnya.

Baca juga: 32 Orang Ikuti Assement Jabatan Eselon II Parigi Moutong

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.