Police Go School, Satlantas Parigi Moutong Ajak Pelajar Tertib Lalu Lintas

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Satuan Lalu Lintas Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, memberikan edukasi melalui program Police Go School atau berangkat kesekolah ajak pelajar agar tertib lalu lintas saat berkendara.

Hal itu diungkapkan Kanit Dikyasa Polres Parigi Moutong, Bripka Sabri saat ditemui, pada Kamis 07 Juli 2022.

“Program Police Go School Satlantas mengedukasi siswa SMP dan SMA tentang lalu lintas,” ucapnya saat ditemui, pada Kamis 07 Juli 2022.

Program ini diusulkan oleh pihaknya agar dapat dimasukkan dalam program itu sendiri, terkait dengan materi lalu lintas agar pelajar cepat mengetahui, keamanan, keselamatan ketertiban dan lalu lintas yang teratur.

Baca: Pemkot Makassar Targetkan Vaksinasi Dosis Ketiga 50 Persen Akhir Juli

Mengenai Surat Izin Mengemudi (SIM), ditegaskan para pelajar seharusnya belum dapat mengendarai sepeda motor. Misalnya, ada aturan yang mengatur pelajar tidak perbolehkan itu lebih baik lagi.

“Namun hingga saat ini, kami terus menghimbau dan mengedukasi para orang tua agar tidak membawa anaknya berkendaraan secara bebas,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada pelajar untuk menghindari penggunaan dan menjauhi narkoba yang dapat merugikan masa depan pelajar.

Ia mengatakan, hal tersebut seperti pelajar mengkonsumsi narkoba lalu dan mengendarai sepeda motor, itu akan berdampak terjadi kecelakaan. (*/Ikh)

Baca: Jelang Idul Adha, Pemda Parigi Moutong Siapkan 32 Ekor Hewan Kurban

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.