Tekan Pandemi Corona, Polda Sulteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

waktu baca 2 menit
Tekan Pandemi Corona, Polda Sulteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan (Foto: Ist)

Berita kota palu, gemasulawesi– Guna menekan pandemi virus corona, Polda Sulteng lakukan penyemprotan disinfektan di Kota Palu.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Polda Sulteng di Kota Palu, merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020. Tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, dalam pencegahan dan pengendalian virus corona,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, di Kota Palu, Jumat 18 September 2020.

Ia mengatakan, Inpres itu juga memerintahkan agar TNI dan Polri memberikan bantuan dan dukungan kepada Pemerintah daerah (Pemda).

Bantuan itu lanjut dia, dalam rangka pencegahan dan pengendalian virus corona. Utamanya, pengawasan peningkatan disiplin protokol kesehatan terhadap warga.

“Personel yang dikerahkan untuk lakukan penyemprotan yaitu sebanyak 100 personel Polri dan satu pleton TNI,” urainya.

Polda Sulteng menerjunkan tiga unit mobil Armoured Water Cannon (AWC) ke lapangan untuk lakukan penyemprotan.

Personil yang melakukan penyemprotan itu dilepas langsung Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso.

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, petugas juga memberikan imbauan kepada warga untuk tetap disiplin tentang protokol kesehatan.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Palu Bagikan Masker

Kampanye antisipasi penyebaran virus corona, juga dilakukan Polres Palu bersama Kodim 1306/Donggala, dengan membagikan masker gratis untuk warga.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk serta dukungan untuk memutus mata rantai penyebaran corona.

“Alhamdulillah masker sudah kita bagikan dan warga merespon baik. Semoga bermanfaat bagi, sehingga penyebaran virus ini dapat diputus mata rantainya,” harapnya.

Kemudian, dengan adanya kegiatan seperti ini menjadi motivasi bagi elemen masyarakat lainnya untuk ikut peduli memutus mata rantai penyebaran virus itu.

Pembagian masker gratis ini bertempat di Jalan Moh.Hatta tepatnya di depan tman Gor, Kelurahan Besusu Timur, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Ia melanjutkan, tidak hanya pembagian masker, Polres Palu memberikan imbauan kepada warga untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. Serta selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah hal itu sesuai dengan anjuran pemerintah.

Pembagian masker yang dilaksanakan, selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas juga sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan virus corona.

“Jadi, untuk menuju pada masyarakat yang produktif. Namun, aman dari corona kuncinya ada pada kedisiplinan dari diri kita sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Laporan: Aldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.