Polda Metro Bagi Sembako Saat PPKM di Jakarta

Polda Metro Bagi Sembako Saat PPKM di Jakarta
Foto: Illustrasi pembagian sembako.
Jangan Lupa Share

Berita nasional, gemasulawesi– Sebanyak 100 kendaraan Ditlantas Polda Metro Jaya diberangkatkan untuk bagi sembako saat PPKM di Jakarta, secara door to door.

“Hari ini dilakukan kegiatan bakti sosial untuk menyisir masyarakat yang memang sangat memerlukan bantuan seperti ini di masa Covid-19,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes,Yusri Yunus, di Jakarta, Sabtu, 10 Juli 2021.

Ratusan kendaraan bagi sembako saat PPKM di Jakarta, dengan rincian 80 mobil patroli dan 20 motor patroli. Kegiatan ini dilakukan karena banyak warga membutuhkan bantuan di tengah pandemi Covid-19.

Sasaran penerima sendiri bermacam-macam. Pihaknya mencontohkan, salah satu pihak akan mendapatkan sembako adalah warga tinggal di lingkungan padat penduduk.

Anggota kepolisian sebelumnya telah mendata warga di setiap wilayah DKI Jakarta membutuhkan bantuan sebelum bagi sembako saat PPKM.

Baca juga: DPR Minta Pemerintah Ansipasi Dampak Covid 19

“Sebanyak 20 ton beras kemudian ada 2 ton gula pasir juga ada sembako-sembako lain dibawa anggota lalu lintas langsung door to door kepada masyarakat memang sangat membutuhkan ini,” tuturnya.

Selain itu, Polda bagi sembako saat PPKM di Jakarta itu tidak berhenti hari ini saja. Jajaran Polres maupun Polsek juga akan melakukan kegiatan serupa nantinya.

Baca juga: Ribuan Anak di Jakarta Terpapar Covid 19

Selanjutnya, pihaknya mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa PPKM darurat.

“Kami harap masyarakat taat dan patuh displin terhadap aturan kebijakan pemerintah dikeluarkan dalam PPKM. Itu kita harapkan memutus mata rantai penyebaran ini sudah semakin tinggi di Jakarta,” terangnya.

Baca juga: Kejati Sulawesi Tengah Kembali Tahan Tersangka Korupsi BPKAD Balut

Sebelumnya, pemerintah akan melaksanakan PPKM darurat di Pulau Jawa dan Bali mulai 3 hingga 20 Juli 2021.

Seiring dengan diterapkannya kebijakan membatasi berbagai aktivitas ekonomi itu, pemerintah akan mempercepat dan memperluas penyaluran Bantuan sosial (Bansos).

Baca juga: Langgar PPKM Darurat, 103 Perusahaan di Jakarta Disegel

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa kementerian atau lembaga terkait guna mempercepat sekaligus memastikan penyaluran berbagai bentuk Bansos.

Mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM), Program Sembako untuk 18,8 juta KPM, dan perpanjangan BST Mei-Juni untuk 10 juta KPM. (***)

Baca juga: Anggaran PPPK Parigi Moutong Sedot Rp87 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post