Pol Espargaro: Dominasi Repsol Honda Bukan Hanya Untuk Satu Orang

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro. (Foto/Ig @polepargaro)

MotoGP, gemasulawesi.com – Pol Espargaro menilai dominasi pembalap Repsol Honda bukan hanya untuk satu orang. Untuk itu ia merasa yakin bisa bersaing dengan rival lamanya Marc Marquez di MotoGP 2022.

Pol Espargaro gagal menaiki podium tertinggi terhadap seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar. Sempat memimpin balapan, ia tersalip Enea Bastianini dan Brad Binder.

Ia berhasil menjaga posisi ketiga meskipun sempat memperoleh ancaman berasal dari sang kakak, Aleix Espargaro, terhadap lap terakhir.

Baca: MotoGP Jerman 2021: Marquez Tampil Dominan

Sebagai catatan, tandem Marquez yang terakhir kali menang adalah Dani Pedrosa, yakni di MotoGP Valencia 2017. Di lain sisi, rider Honda tak sekedar Marquez yang terakhir menang adalah Cal Crutchlow di MotoGP Argentina 2018 bersama dengan LCR Honda. Espargaro pun percaya sebentar kembali catatan ini akan berubah.

“Saya puas selanjutnya tak hanya Marc yang menggapai podium bersama dengan Honda. Ini artinya besar. Honda udah bekerja keras terhadap musim dingin. Mereka membuat perubahan motor kita berasal dari bawah hingga atas demi menggapai obyek secara kelompok, yang aku rasa sesungguhnya lebih baik menunjang seluruh orang melacak kemajuan,” ujarnya.

Honda sesungguhnya merombak RC213V secara besar-besaran sesudah terpuruk terhadap 2020-2021 meski Marquez sempat tiga kali menang. Usai Marquez absen semusim penuh terhadap 2020 akibat cedera lengan, Honda selanjutnya sadar tak bisa hanya mengandalkan Marquez, supaya mesti menciptakan motor yang sesuai untuk rider lainnya.

Baca: RMP Parigi Moutong, Galang Dana Pembangunan Masjid

“Losail adalah area di mana kebanyakan aku kesulitan, dan motor kita termasuk kebanyakan tak tampil baik di sini, sebab tersedia banyak tikungan panjang dan cepat, dan juga gripnya tidak oke. Tapi selanjutnya aku tersedia di sini! Ini artinya tak sesulit tahun sebelumnya. dan kita yakin untuk naik podium,” lanjut Pol Espargaro. (*)

Baca Juga Link Berita di Bawah ini :

Produk Unggulan Parigi Moutong Dilirik Kaltim

Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Parigi Moutong

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.