Banner Disperindag 2021 (1365x260)

PNS Pelaku Pencabulan Murid SD di Jateng Terancam 15 Tahun Penjara

PNS Pelaku Pencabulan Murid SD di Jateng Terancam 15 Tahun Penjara
Foto: PNS Pelaku Pencabulan Murid SD di Jateng Terancam 15 Tahun Penjara.

Gemasulawesi– Seorang oknum PNS pelaku pencabulan enam orang murid Sekolah Dasar (SD) di Wonogiri, Jawa Tengah terancam hukuman 15 tahun penjara.

“Saat ini oknum PNS berinisial PPH (35), telah ditangkap dan dijerat dengan pasal berlapis, sehingga tersangka terancam 15 tahun penjara, serta denda paling banyak Rp5 miliar,” ungkap Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, Jumat 10 September 2021.

Menurut dia, PNS pelaku penjabulan dijerat dengan undang-undang perlindungan anak, dan pasal 292 tentang percabulan sesama jenis kelamin dengan korban anak-anak.

Baca juga: Polisi Banggai Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

Dari pengakuan PPH saat jalani pemeriksaan di Polres Wonogiri, pelaku mengimingi-imingi korbannya dengan teknik menambah tinggi badan.

Selain itu, pelaku mengiming-imingi korban dengan uang agar aksi pelaku tidak dilaporkan ke orangtuanya. Namun, perbuatan bejatnya tetap saja terungkap usai salah satu korban menceritakan apa yang dialaminya kepada orang tuanya.

Dia menyebut, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, salah satunya pakaian korban.

Sementara itu, satuan Reserse dan Kriminal Polres Wonogiri menduga, aksi bejat PPH dilakukan selama dua tahun, antara tahun 2016 hingga 2018.

Hingga saat ini, keenam korban pelecehan PPH yang sudah melapor adalah J (14), AB (14), R (15), AA (14), D (15), dan RA (13). Di hadapan polisi, PPH mengaku semasa remaja ternyata menjadi korban pelecehan seksual.

Namun, PPH membantah aksinya terhadap enam siswanya adalah aksi balas dendam. Dirinya justru mengaku ketagihan ketika korban pertama tak melawan dan menuruti kemauannya.

Baca juga: Tahun Ajaran Baru, Disdikbud Ajukan Izin Belajar Tatap Muka

“Awalnya coba-coba. Lalu saya ketagihan,” ujar PPH saat kepada wartawan di Mapolres Wonogiri, Jumat 10 September 2021.

Kasus dugaan pencabulan sejumlah murid sekolah dasar (SD) yang dilakukan oknum guru olahraga di Wonogiri, Jawa Tengah, menjadi sorotan. Dari penyelidikan sementara, ada enam siswa yang telah menjadi korban pencabulan terduga pelaku, PPH (35).

Polisi pun meminta warga yang anaknya menjadi korban PPH segera melapor kepada pihaknya. “Saya harapkan warga segera melapor bila anak-anaknya pernah menjadi korban percabulan yang dilakukan tersangka PPH,” pungkasnya. (***)

Baca juga: Kemenkeu Bakal Tambah Pajak Orang Super Kaya Sebesar 35

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post