Banner Disperindag 2021 (1365x260)

PLN Sulutenggo Paparkan Investasi Jaringan Listrik di Sulawesi Tengah

PLN Sulutenggo Paparkan Investasi Jaringan Listrik di Sulawesi Tengah
Foto: PLN Sulutenggo Paparkan Investasi Jaringan Listrik di Sulawesi Tengah.

Gemasulawesi– GM Unit Induk Wilayah (UIW) PT PLN Sulutenggo, Leo Basuki melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Sulawesi Tengah. Dalam pertemuan itu, pihaknya memaparkan sejumlah investasi jaringan listrik di beberapa daerah di wilayah setempat.

“Sebelumnya, saya melaporkan kelistrikan untuk Kota Palu, Sulawesi Tengah dalam kondisi siaga, disebabkan robonya tower akibat bencana banjir,” ungkap Leo Basuki saat melakukan pertemuan dengan Pemprov Sulawesi Tengah, Selasa, 14 September 2021.

Dia mengatakan, pasca bencana lalu pihaknya terus berusaha agar tidak terjadi pemadaman disejumlah wilayah di Sulawesi Tengah, dan melakukan berbagai perbaikan untuk pemulihan.

Baca juga: Satu ASN Meninggal Terpapar Covid 19 di Poso

Saat ini kata dia, peningkatan pembangunan infrastruktur PLN di wilayah Sulawesi Tengah cukup besar, dengan nilai investasi sangat tinggi. Salah satunya di Kabupaten Parigi Moutong, Donggala, Kota Palu. Sehingga, pihaknya harus secepatnya melakukan konektifitas jaringan

Menurut dia, PT PLN akan melakukan kerjasama dengan KEK dan Perusahaan tambak udang untuk memenuhi kebutuhan listrik.

“Saya harapkan, kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur dalam acara penandatangan MoU dimaksud,” kata dia.

Selain itu, pembangunan jaringan listrik masuk desa saat ini terus diupayakan, sehingga seluruh desa-desa di Sulawesi Tengah sudah teraliri listrik.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Mamun Amir, mengapresi dukungan pembangunan jaringan listrik masuk desa PT PLN.

Pihaknya berharap peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari pemanfaatan permukaan air untuk pembangunan pembangkit listrik, dapat dilakukan.

Dia meminta dukungan PLN atas rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga arus laut di Kabupaten Banggai Laut, untuk memenuhi kebutuhan listrik di wilayah setempat dan Banggai Kepulauan.

“Banggai Laut rencananya akan menginvestasi pembangunan industri semen putih di Banggai Kepulauan dan pembangunan jembatan penghubung Banggai Kepulauan. Kemudian Banggai Laut juga pembangunan bandara,” kata dia.

Wakil Gubernur meminta, PT PLN lebih memperhatikan lagi kebutuhan pasokan listrik daerah-daerah, yang masih memiliki pasokan listrik yang terbatas.

Selain itu, PLN juga diminta dapat mempersiapkan cadangan listrik untuk memenuhi peningkatan permintaan dengan tingginya rencana Investasi di Sulawesi tengah.

Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir, didampingi Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto, Plt, Staf Ahli Pengembangan Wilayah dan SDA Dahri.

Menerima GM UIW (Unit Induk Wilayah) PLN Sulutenggo Leo Basuki dan Jajaran PT. PLN Sulutenggo, Selasa, 14 September 2021. (***)

Baca juga: CSR Listrik Gratis PLN, Jangkau Warga Miskin di Sulawesi Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post