Usai Dirusak Warga, PLN Sabang Donggala Lakukan Perbaikan

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Usai dirusak oleh sekelompok warga, pihak PLN Desa Sabang secara bertahap telah melakukan perbaikan jaringan listrik di Kecamatan Dampelas dan Sojol, Kabupaten Donggala, beberapa waktu lalu.

Jaringan listrik di kawasan itu perlahan mulai normal kembali, meski belum beroperasi penuh.

Pembakaran mesin PLN di Desa Sabang, Kabupaten Donggala, oleh sekelompok warga menyebabkan lumpuhnya jaringan listrik, khususnya di Kecamatan Sojol. Akibatnya, tidak hanya seluruh desa Sojol yang gelap gulita, tetapi juga jaringan telekomunikasi terputus.

Menurut Arwin, Camat Dampelas, beberapa mesin yang didatangkan Riau saat ini sedang dipasang menunggu tambahan,saat ini listrik akan dinyalakan secara bergilir, karena tim kerja PLN siang malam bertugas untuk perbaikan.

Baca: Prabowo Subianto Maju Capres 2024, Partai Gerindra Siapkan Deklarasi

“Alhamdulillah, kami berterima kasih atas partisipasi semua pihak saat ini, selain penanganan mesin, pohon-pohon yang mengganggu jaringan PLN juga ditebang. Kami berharap semuanya bisa berjalan lancar,” ucap Camat Dampelas Arwin saat dihubungi Senin, Rabu 15 Juni 2022.

Beberapa hari lalu, Polres Donggala juga bekerja sama dengan masyarakat dari Kecamatan Dampelas dan Sojol untuk menebangi pohon-pohon yang mengganggu jaringan kabel listrik di pinggir jalan.

Puluhan anggota Polres Donggala datang langsung bekerja sama dengan masyarakat untuk memangkas tanaman, baik pohon mangga maupun jambu biji, yang biasa tumbuh di pinggir jalan.

“Karena ini untuk kebaikan bersama, kami bersedia melakukan pemangkasan tanaman yang mengganggu kabel listrik. Kami berharap listrik cepat pulih,” ucap seorang warga Desa Balukang.

Sebelumnya, Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo juga menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat di Polsek Sojol.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres memberikan himbauan kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan warga tentang jaringan listrik di daerah mereka yang sering mati, ketimbang menyala. (*Ikh)

Baca: Ratusan KK di Kabupaten Mamuju Mengungsi Akibat Banjir

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.