BNN Tes Urine Kontestan Pilkada Kota Palu 2020

  • Whatsapp
BNN Tes Urine Kontestan Pilkada Kota Palu 2020 RSUD Anutapura
BNN Tes Urine Kontestan Pilkada Kota Palu 2020 (Foto: Kontestan Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSU Anutapura/Ist)

Berita kota palu, gemasulawesi– Badan Narkotika Nasional atau BNN tes urine seluruh pasangan kontestan Pilkada Kota Palu 2020.

“Pemeriksaan tes urine merupakan tahapan selanjutnya dari pemeriksaan kesehatan di Pilkada Kota Palu 2020,” ungkap Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, di RSU Anutapura, Rabu 9 September 2020.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, pemeriksaan kesehatan para calon ini meliputi pemeriksaan jiwa, ujian tulis wawancara dan tes urine yang melibatkan BNN.

Pemeriksaan kesehatan ini kata dia, berlangsung selama tiga hari. Para kontestan akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Anutapura Palu.

“Calon Walikota dan Wakil Walikota yang mengikuti pemeriksaan kesehatam diantaranya Hidayat-Habsa Yanti Ponulele, Aristan-Muh Wahyudin, H Hadiyanto Rasyid SE- Reny Lamajido dan pasangan Imelda Liliana Muhidin-Arena Jr Parampasi,” urainya.

Ia menerangkan, hari ini merupakan pemeriksaan kesehatan terakhir pasangan calon. Untuk pemeriksaan psikologi selanjutnya akan diadakan di Hotel Best Western Kota Palu.

Pemeriksaan kesehatan lanjut dia, para calon ini didamping KPU Kota Palu dan Bawaslu serta dikawal personel pengamanan Kepolisian Polres Palu.

“Pemeriksaan kesehatan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palu ini dipimpin Ketua IDI Palu dr Husaema dan Direktur RS Anutapura Palu dr Herry Mulyadi,” terangnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Anutapura Palu, Drg Herry Mulyadi menjelaskan, saat ini para Paslon sedang menjalani tes kejiwaan dan tes urine.

“Saat ini para Paslon melakukan tes kejiwaan dan tes urine. Tes tersulit mungkin dari tes kejiwaan. Karena para kandidat harus mengisi 500 lebih soal yang telah diberikan,” tuturnya.

Kemudian, Ketua Divisi Teknis KPU Kota Palu, Iskandar Lemba menjelaskan, selama pemeriksaan kesehatan, para pasangan calon telah melakukan persiapan dengan baik dan mematuhi seluruh yang dianjurkan oleh KPU Kota Palu.

“Selama dua hari pemeriksaan, para paslon sangat baik dalam melaksanakan tes kesehatan ini dan mematuhi apa yang telah dianjurkan KPU,” jelasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu juga telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk seluruh Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Senin 07 September 2020.

Drg. Hery Mulyadi selaku kepala RSUD Anutapura Palu menjelaskan, semua para calon harus mengikuti tahapan-tahapan yang telah ditetapkan KPU Kota Palu seperti, pemeriksaan jantung, gigi, mata, radiologi dan lain sebagainya.

Ia juga menjelaskan, untuk hasil pemeriksaanya nantinya akan disampaikan RSUD Anutapura Palu kepada KPU Kota Palu.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak KPU Kota Palu terkait dengan hasil kesehatan ini,” tutupnya.

Laporan: ical

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.