Pihak Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas Dan Sudah Siap Terima Takdir Eril

waktu baca 3 menit

Nasional, gemasulawesi – Pihak keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga saat ini masih mencari Emmeril Kahn Mumtadz atau yang biasa dipanggil Eril yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, terkait hal itu pihak keluarga sudah ikhlas dan siap menerima apapun yang menjadi takdir Eril.

Hal tersebut diungkapkan oleh Erwin Muniruzaman kakak kandung Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, hari Selasa 31 Mei 2022.

“Pencarian hari ini selesai kemudian akan dilanjutkan keesokan harinya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun yang nantinya akan jadi takdir Eril,” ucap kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, Selasa 31 Mei 2022 di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Untuk mengantisipasi berbagai skenario tersebut, pihak keluarga di Bandung berkonsultasi dengan para ulama untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dalam syariat Islam.

Baca: Kemenkeu Pastikan Tak Pangkas Anggaran Gaji Ke 13 Tahun 2022

Ia juga mengatakan, saat tim pencari masih bersemangat untuk menemukan Eril.

“Dari pihak keluarga, kami telah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustadz Adi Hidayat agar kita tahu apa yang musti dilakukan menurut hukum Islam terlepas dari nasib Eril ini”, ungkapnya.

Menurut informasi KBRI di Swiss yang diterima keluarga Ridwan Kamil di Bandung, penggeledahan hingga Senin 30 Mei 2022 masih belum membuahkan hasil.

Erwin mengungkapkan Wali Kota Bern Alec Van Graffenried bertemu Ridwan Kamil di lokasi pencarian. Memberikan dukungan yang optimal sekaligus menyampaikan simpati yang mendalam kepada keluarga.

“Walikota Bern berkesempatan mendukung langsung Kang Emil di lokasi pencarian,” ujarnya.

Tak hanya Wali Kota Bern, dalam kesempatan tersebut warga kota bernama Heinrich juga bertemu dengan Ridwan Kamil.

Ia juga menjelaskan, Ridwan Kamil bertemu Pak Heinrich, orang pertama yang merespon permintaan tolong adiknya Eril untuk membantu menemukan Eril sejak mereka datang ke darat.

Dalam pertemuan tersebut, Heinrich menyampaikan simpati dan diperkuat dengan memeluk Ridwan Kamil. Keluarga Ridwan Kamil juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Heinrich.

“Dia (Heinrich) menyatakan simpatinya. Dari pihak Kang Emil juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Heinrich,” jelasnya.

Menurutnya, saat kejadian, warga setempat sangat sigap menolong Eril karena selain Heinrich, warga sekitar lainnya juga langsung menghubungi polisi setempat, sehingga dalam waktu singkat pihak berwajib sudah berada di lokasi.

“Ini menunjukkan warga sekitar juga sangat membantu dan waspada karena selain Pak Heinrich ada warga sekitar lainnya yang sudah menghubungi pihak kepolisian, sehingga dalam waktu singkat bisa langsung turun tangan di lokasi kejadian”, kata Erwin.

Sementara itu, keluarga Ridwan Kamil akan segera menyusul di Swiss. Erwin berharap kehadiran keluarganya di Swiss dapat membantunya dalam proses pencarian serta dapat memberikan dukungan moril kepada orang tua Eril. (*)

Baca: Model Rumah Sederhana Dengan Berbagai Tipe yang Rekomended

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.