PGRI Torue Salurkan Bantuan Guru dan Siswa Terdampak Banjir

waktu baca 2 menit
Foto Istimewa

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah salurkan bantuan kepada guru dan siswa yang terkena dampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan koordinator Posko PGRI Torue, I Dewa Putu Suka, ditemui Rabu 03 Agustus 2022.

“Kami memberikan dukungan kepada siswa dan guru secara adil dan merata berupa beras, mi instan, sandang, jajanan dan kebutuhan lainnya yang kami kemas,” ucap I Dewa Putu Suka, koordinator Posko PGRI Torue, saat ditemui Rabu 03 Agustus 2022.

Ia mengaku telah menyimpan data semua siswa dan guru yang terkena dampak di Kecamatan Torue baik di tingkat taman kanak-kanak, dasar dan menengah, tersalurkan dengan baik. Saat bantuan datang, langsung dikemas dan dibagikan kepada para korban terdampak.

Baca: Antisipasi Penyakit, Dinkes Parigi Moutong Fogging Lokasi Banjir

Ia juga mengatakan, dua hari sebelumnya, pihaknya telah membagikan 800 kilogram beras atau delapan kwintal yang dibagikan kepada warga.

“Jadi kami tidak mau menimbun bantuan, besok pagi langsung diantar tanpa ada yang tertinggal, bahkan kami antarkan ke masyarakat umum di Kecamatan Torue, Tolai, Tolai Timur, Tolai Barat, Purwosari, Astina dan Torue,” ucapnya.

I Dewa Putu Suka mengatakan, puluhan relawan tersebut berasal dari berbagai kecamatan PGRI, antara lain PGRI Sausu, Balinggi, eks Parigi, Tinombo Selatan, Palasa dan beberapa PGRI lainnya yang salurkan bantuan bagi guru siswa banjir desa torue. Bantuan juga datang dari PGRI Morowali Utara.

Untuk bantuan PGRI Palasa berupa seragam sekolah, alat tulis, tikar dan berbagai perlengkapan lainnya diantar langsung ke posko.

Ia menambahkan, banjir bandang merusak lima sekolah bahkan menimbun lumpur di sejumlah ruang kelas.

“Ada dua sekolah yang rusak parah yaitu SDN Torue dan SMP Negeri Torue,” tutupnya.

Diketahui juga 1000 siswa ditambah guru yang terkena dampak dari banjir bandang Desa Torue itu. (*/Ikh)

Baca: Perbaikan Pipa SPAM Rusak Akibat Terseret Banjir Bandang Torue

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.