Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Peserta Tes PPPK Guru 2021 Datang Terlambat Bakal Diikutkan Sesi Kedua

Peserta Uji PPPK Guru 2021 Datang Terlambat Bakal Diikutkan Tes Sesi Kedua
Foto: Illustrasi. Peserta Uji PPPK Guru 2021 Datang Terlambat Bakal Diikutkan Tes Sesi Kedua.

Gemasulawesi– Bagi pengumuman terpaut syarat penerapan uji kompetensi awal PPPK guru 2021, telat muncul ataupun tiba tidak ikuti agenda bakal diikutkan ke jadwal sesi kedua.

“Untuk peserta muncul di lokasi lebih dari jam 07. 15 pada tahap awal serta jam 13. 15 pada tahap kedua hendak diikutkan ke jadwal kompetensi sesi kedua,” bunyi pengumuman no 5044/B/ Gt. 01. 00/ 2021 tentang bonus syarat penerapan dari Kemendikbudristek, Senin 13 September 2021.

Sedangkan itu, untuk peserta tidak muncul ke posisi pada tahap ditetapkan sebab alasan kesehatan (rapid test reaktif, positif Covid 19/ sakit/ melahirkan) ataupun sebab alasan permasalahan spesial/ kondisi kahar (keadaan geografis, transportasi, musibah alam, serta yang lain) harus mengantarkan laporan tertulis kepada penanggung jawab posisi TUK dengan menyertakan alasan serta fakta.

Baca juga: Presisi Jajaki Kontrak Tambang Nikel di Morowali Utara, Sulawesi Tengah

Berikutnya, pengawas utama serta ataupun penanggungjawab posisi membagikan saran buat memastikan apakah peserta bisa turut tahap susulan ataupun diikutkan ke pilih kompetensi sesi kedua.

Pilih kompetensi awal uji PPPK Guru 2021 tahap awal berlangsung jam 7. 00- 10. 50 waktu setempat, sebaliknya tahap kedua dilaksanakan jam 13. 00- 16. 50 waktu setempat.

Pengumuman itu dikeluarkan Departemen Pembelajaran, Kebudayaan, Studi, serta Teknologi (Kemendikbudristek) bertepatan pada 12 September 2021, ditandatangani Direktur Jenderal Guru serta Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Iwan Syahril.

Tidak hanya itu, ada ketentuan baru ditambahkan terpaut pemakaian hasil rapid test selaku ketentuan menjajaki uji PPPK Guru 2021.

“Untuk peserta muncul ke posisi TUK tanpa bawa dokumen asli fakta rapid test dengan hasil non reaktif ataupun negatif hendak dipindahkan ke tahap susulan,” tulis pengumuman itu.

Tahap susulan hendak dilaksanakan pada hari Sabtu bertepatan pada 18 September 2021.

Pengumuman agenda serta TUK tahap susulan bisa dilihat lewat halaman https// gurupppk. kemdikbud. go. id satu hari saat sebelum penerapan, ialah Jumat bertepatan pada 17 September 2021.

“Peserta yang menjajaki tahap susulan itu harus menjajaki prosedur sebagaimana di informasikan pada pengumuman tadinya,” tegas pengumuman itu.

Ada pula peserta tidak bisa muncul pada tahap susulan, baik sebab masih dalam keadaan terpapar Covid19 ataupun alibi lain dinyatakan tidak menjajaki pilih sesi awal serta bisa menjajaki pilih kompetensi sesi kedua. (a/**)

Baca juga: Ratusan ASN di Parigi Moutong Ikuti Ujian Penyesuaian Ijazah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post