Perusahaan Swasta, Rehab Fasilitas Pendidikan Terdampak Bencana Sulawesi Tengah

Perusahaan Swasta, Rehab Fasilitas Pendidikan Terdampak Bencana Sulawesi Tengah
Relawan P&G Indonesia Untuk Sulawesi Tengah (Foto: P&G)

Sulawesi Tengah, gemasulawesi.com Rehab fasilitas pendidikan terdampak bencana gempa dan likuifaksi Sulawesi Tengah (Sulteng), Procter & Gamble (P&G) Indonesia mengirimkan puluhan relawan.

Totalnya, sebanyak 30 relawan digerakkan untuk merehabilitasi fasilitas pendidikan yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami bagi 1.400 siswa di Palu dan Donggala. Bekerjasama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik (Save the Children).

Read More

“Memberi kembali kepada masyarakat, merupakan hal yang paling utama kami lakukan. Selama 30 tahun, melalui brand unggulan kami, P&G selalu memberikan yang terbaik dan yang menjawab kebutuhan para konsumen kami di Indonesia,” ungkap LV Vaidyanathan, Presiden Direktur P&G Indonesia.

Kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari konser amal “Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia” dalam rangka perayaan 30 tahun keberadaan P&G di Indonesia dengan tema #GemilangDi30Tahun.

Baca juga: Kisruh Proyek Jalan, DPRD Hearing DPUPRP Hanya 10 Menit?

Penggalangan dana ditujukan untuk membangun kembali kelas-kelas yang rusak di tiga lokasi terdampak bencana Palu, Donggala dan Lombok. Konser itu menampilkan Anggun dan Maudy Ayunda yang juga merupakan Brand Ambassador untuk Pantene Indonesia.

“Dan tidak hanya produk terbaik, P&G juga terus berinisiatif menjalankan program tanggung jawab sosial yang berdampak positif bagi komunitas di sekeliling kami,” tuturnya.

Selama dua hari (20-22 November 2019) relawan P&G Indonesia bersama Save The Children berpartisipasi dalam acara tanggung jawab sosial untuk melakukan perbaikan fasilitas kelas dan sarana belajar mengajar di dua sekolah di Palu dan Donggala.

Lebih dari 1.400 anak dari dua sekolah ini, terlibat bersama dengan para relawan untuk ragam aktifitas. Dari membuat mural sepanjang tembok sekolah, membuat dekorasi di kelas-kelas, membangun area kreatif siswa, hingga memberikan kelas inspirasi dan penyuluhan mengenai kesehatan bagi para siswa dan guru.

Baca juga: Masa Pemulihan Bencana Sulawesi Tengah, Bantuan PMI Terus Mengalir

“Kami menyambut positif niat baik P&G Indonesia melalui dukungan kemanusiaan yang bertujuan utama agar anak-anak korban bencana tsunami, gempa dan likuifaksi dapat kembali tersenyum,” kata Maitra Yodha R. Widiantini, Fundraising, Marketing and Communication Director Save the Children Indonesia.

Ia melanjutkan, sebagai mitra global kami, program-program sosial P&G telah memberikan dampak positif bagi komunitas, terutama anak-anak di dunia termasuk di Indonesia

Pada tahun 2018 saat bencana gempa dan tsunami terjadi, P&G turut bekerja sama dengan instansi pemerintah dan beberapa mitra Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) lainnya untuk tanggap darurat dengan menyalurkan donasi barang-barang kebutuhan dasar rumah tangga bagi para korban bencana.

Bantuan yang disalurkan saat itu berupa pemberian produk brand P&G seperti Pampers, Pantene dan Oral-B.

“Anak-anak adalah masa depan kita, dan memberikan fasilitas layak belajar merupakan tugas kita semua. Melalui acara ini, komunitas di sekeliling kami adalah yang penting bagi P&G untuk terus dukung dan kembangkan. Kami yakin efeknya akan berlipat ganda dengan adanya pendorong yang tepat akan mampu menciptakan pertumbuhan yang kuat, force for good, force for growth,” tutup LV. (**)

Baca juga: Lebih Parah, Diperkirakan Progres Pekerjaan Puskesmas Sumber Sari Dibawah 50 Persen

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.