Perum Bulog Jawa Timur Salurkan Bantuan Beras ke Ribuan KPM

Perum Bulog Jawa Timur Salurkan Bantuan Beras ke Ribuan KPM
Foto: Gedung Bulog Jawa Timur.
Jangan Lupa Share

Berita nasional, gemasulawesi– Perum Bulog Jawa Timur mulai menyalurkan tambahan bantuan beras PPKM 2021, untuk 3.198.864 keluarga penerima manfaat (KPM) menjadi sasaran.

“Untuk wilayah Jawa Timur kami juga sudah memulai penyaluran bantuan Beras PPKM mulai hari ini, Minggu kepada 3.198.864 KPM,” ujar Khozin, Kepala Wilayah Perum Bulog Jawa Timur, dalam keterangan yang diterima detikcom, Minggu 18 Juli 2021.

Bantuan beras itu sebanyak 10 kg untuk masing-masing KPM. Bantuan itu, merupakan tambahan dari Bansos sesuai data Kemensos RI.

Baca juga: Penerima Bansos Tunai dan PKH Dapat Tambahan Beras 10 Kg

Untuk proses distribusi, ada tim khusus diterjunkan. Selain agar tepat sasaran, juga memastikan kualitas beras terjamin.

“Sesuai dengan instruksi dari Pak Dirut dalam melakukan pendistribusiannya kami telah membentuk Tim monitoring dan Evaluasi (Monev) Bulog untuk memastikan kualitas beras Bulog sesuai standar kualitas terbaik,” terangnya.

Sebelumnya, Perum Bulog pusat telah memberangkatkan perdana truk pengangkut bantuan beras PPKM dari Komplek Pergudangan Bulog Kelapa Gading Jakarta Utara.

Penyaluran bantuan serupa juga dilakukan serentak di seluruh gudang-gudang Bulog di Indonesia.

“Sesuai instruksi dari Presiden, mulai hari ini tambahan Bantuan Beras PPKM ini akan kami kirimkan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai dan 10 juta KPM Program Keluarga Harapan sesuai data yang kami terima dari Kemensos. Masing-masing KPM nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kg,” kata Dirut Bulog Budi Waseso di Jakarta, Minggu 18 Juli 2021.

Komitmen Bulog jaga kualitas beras

Budi Waseso kemudian juga menegaskan Bulog telah menetapkan ‘quality control management’ bertugas memastikan kualitas beras Bulog sesuai standar kualitas terbaik.

BULOG juga berkomitmen untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras yang disalurkan dengan membentuk Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bulog.

“Selain membentuk Tim Monev, jajaran direksi dan tim juga terjun langsung melakukan pengecekan tahap akhir pada Sabtu, 17 Juli 2021 kemarin guna memastikan penyaluran tambahan bantuan beras PPKM 2021 ini dapat berjalan lancar sesuai dengan arahan Bapak Presiden,” kata Budi Waseso.

Perum Bulog sudah menyiapkan beras sebanyak 200.000 ton untuk tambahan bantuan beras PPKM ini sesuai hasil rapat internal bersama Presiden dan sejumlah Menteri terkait masa PPKM.

“Dengan adanya tambahan Bantuan Beras PPKM 2021 ini, tidak hanya masyarakat penerima saja yang merasakan manfaatnya, namun juga para petani yang juga merupakan kelompok masyarakat terdampak COVID-19 karena beras Bulog ini berasal dari beras petani yang dibeli sesuai amanah dari Inpres Nomor 5 Tahun 2015,” tutupnya. (***)

Baca juga: Bulog Klaim Isu Harga Beras Turun Bukan Akibat Impor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post