Cegah Fenomena Pernikahan Dini, Kota Palu Gelar Rakor

  • Whatsapp
Cegah Fenomena Pernikahan Dini, Kota Palu Sulawesi Tengah Sulteng Gelar Rakor Bersama
Cegah Fenomena Pernikahan Dini, Kota Palu Sulawesi Tengah Sulteng Gelar Rakor Bersama. Rakor dilaksanakan di Palu, Sabtu 18 Juli 2020.

Berita kota palu, gemasulawesiCegah fenomena persoalan pernikahan dini, Pemerintah Kota Palu gelar Rakor bersama pihak berkepentingan lainnya.

“Fenomena perkawinan usia anak itu bisa dicegah dengan sinergitas pemerintah pusat, pemerintah daerah dan semua pihak. Termasuk dukungan orangtua, tokoh masyarakat juga diperlukan untuk mencegah kasus perkawinanan usia anak,” ungkap Staf Ahli Sosial Budaya H Usman SH yang mewakili Walikota pada pertemuan itu, di aula restoran kampung nelayan, Sabtu 18 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Ia melanjutkan, pernikahan merupakan hal yang lumrah terjadi. Bahkan, suatu hal yang sangat penting dilakukan untuk membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan merupakan cara yang legal untuk memperoleh keturunan.

Sehingga, pernikahan bersifat jangka panjang, bahkan seumur hidup. Maka, pernikahan harusnya dilakukan dengan kesiapan mental maupun fisik yang cukup matang.

“Kesiapan secara mental maupun fisik disini erat kaitannya dengan usia seseorang ketika menikah,” tuturnya.

Sebuah pernikahan dikategorikan sebagai pernikahan dini atau usia muda (early marriage) atau juga disebut sebagai pernikahan anak-anak (child marriage). Apabila ada salah satu pihak yang masih berumur di bawah 18 (delapan belas) tahun atau masih remaja.

Pernikahan usia anak menjadi salah satu persoalan yang terus dilakukan upaya untuk mengatasinya karena pernikahan dini menghasilkan banyak dampak negatif.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.