Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Perkosa Cucu, Kakek di Sumsel Diancam 15 Tahun Penjara

Perkosa Cucu, Kakek di Sumsel Diancam 15 Tahun Penjara
Foto: Perkosa Cucu, Kakek di Sumsel Diancam 15 Tahun Penjara.

Gemasulawesi– Karena diduga kakek perkosa cucu kandungnya sendiri, pria berinisial SI (61) di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel), terancam hukuman paling sedikit 15 tahun penjara.

“Pelaku kini ditahan di Mapolres OKU Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut. Pindak pidana pencabulan ini korbannya masih dibawah umur,” ungkap Kasat Reskrim Polres OKU Selatan AKP Acep Yuli Sahara saat dihubungi, Sabtu 4 September 2021.

Menurut dia, ancaman paling sedikit 15 tahun terhadapnya, karena pelaku dijerat Pasal 81 Ayat (1) dan (3) Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Baca juga: Perempuan di Sulsel jadi Korban Pemerkosaan Pegawai Bank

Acep mengatakan, kakek perkosa cucu sendiri di Sumsel terjadi pada Selasa 31 Agustus sekitar pukul 21.00 WIB di kediaman korban.

Pelaku, sengaja datang ke rumah korban dengan niat buruknya ingin memperkosa korban.

“Korban ini tinggal dikontrakan, tidak satu rumah dengan pelaku. Pelaku mendatangi rumah korban dan memaksa melakukan persetubuhan terhadap korban,” ucap Acep.

Setelah melakukan perbuatannya terhadap korban, pelaku kemudian memperingati korban agar tidak memberitahu ke siapapun kejadian pemerkosaan itu. Jika hal itu dilakukan, pelaku mengancam akan menganiaya korban.

“Pelaku mengancam korban dengan mengatakan awas kalau kamu kasih tahu ke orang lain, kutangani (ku siksa) kamu. Karena ketakutan, saat itu korban pun hanya diam,” ujarnya.

Aksi bejat pelaku ternyata diketahui dua orang saksi. Keduanya pun mengajak warga sekitar untuk menggerebek tersangka.

“Tersangka ini digerebek warga malam itu juga. Dia diserahkan ke Polsek Pulau Beringin dan diteruskan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) tanpa perlawanan,” katannya.

Baca juga: Pelaku Pemerkosaan Anak di Maluku Utara Dijerat Pasal Berlapis

Kejadian pencabulan anak juga terjadi di Sumbar

Sebelumnya, di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), seorang pria berinisial CH (24) di Kota Pariaman, ditangkap polisi karena mencabuli bocah berusia 5 tahun di dalam musala. Polisi menyebut tersangka pernah melakukan hal serupa kepada keponakan dan keluarga sepupunya sendiri.

“Jadi kalau dari pengakuan sementara, ini sudah korban yang keempat,” kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Polres Kota Pariaman, Ipda Riyo Ramadhani saat dihubungi, Jumat 3 September 2021. (***)

Baca juga: Cucu Dijadikan Jaminan Utang, Kakek Lapor Rentenir ke Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post