Peringati HUT PAUD, Disdikbud Parigi Moutong Gelar Lomba Kreatifitas Guru

waktu baca 2 menit
Lomba Kreasi Guru PAUD- 29 Lembaga PAUD se Kecamatan Parigi mengikuti lomba kreasi guru dalam rangka memperingati HUT PAUD, di kantor Disdikbud Parigi Moutong, Senin, 16 Desember 2019. GemasulawesiFoto/MuhammadRafii

Parigi moutong, gemasulawesi.com– Peringati hari jadi PAUD, Dinas pendidikan dan kebudayaan atau Disdikbud Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar lomba kreatifitas guru.

“Lomba ini diikuti guru dari 29 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini,” ungkap Ince Susanti panitia kegiatan lomba, di kantor Disdikbud Parigi Moutong, Senin, 16 Desember 2019.

Ia melanjutkan, sebagai permulaan lomba kreatifitas guru PAUD Parigi Moutong, diadakan pada lingkup lembaga dalam kecamatan Parigi saja.

Rencananya, kegiatan lomba kreatifitas guru PAUD Kabupaten Parigi Moutong diadakan hanya sehari saja. Seluruh kategori lomba akan diusahakan selesai dengan perbandingan durasi waktu dan peserta yang dihadirkan.

Pada kegiatan kreatifitas guru PAUD Parigi Moutong menampilkan berbagai agenda berupa lomba bercerita, lomba cipta lagu kreasi dan lomba lainnya.

Baca juga: Fakta Sidang Ungkap Hantje Dan Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu Sering Bertemu

Baca juga: Berikut Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Majene 2019

“Tim penilainya berasal dari Koordinator wilayah Parigi Tengah, Kepala SKB dan perwakilan Dinas pariwisata, pemuda dan olahraga,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan lomba bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kinerja guru PAUD di Parigi Moutong.

Dari pantauan media ini pada Peringatan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Disdikbud Parigi Moutong, kegiatan berlangsung semarak. Nampak, peserta dari puluhan lembaga PAUD ini begitu antusias mengikuti dari setiap kategori lomba yang dipersiapkan panitia pelaksana.

Pada kegiatan kategori lomba bercerita contohnya, salah satu guru dari lembaga PAUD begitu tenang bercerita selayaknya pendongeng yang membacakan dongengnya kepada anak didiknya.

Ada pula lomba kategori cipta lagu kreasi. Guru dari setiap lembaga PAUD dituntut untuk mampu membawakan lagu kreasi buat anak didik original ciptaan sendiri. Lagu yang bisa dibawakan saat bermain dan belajar saat proses pembelajaran.

“Penilaian dari setiap penampilan peserta akan akan sesuai dengan form dari dewan juri. Pemenangnya akan langsung diberikan hadiah di akhir acara,” tutup Ince Susanti.

Baca juga: Ini Hasil Seleksi Administrasi CPNS Provinsi Sulawesi Barat 2019

Baca juga: DPUPRP Kabupaten Parigi Moutong ‘Lalai’, Awasi Pengadaan Air Bersih

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.