Peringati Hari Bhayangkara, Polres Parigi Moutong Gelar Lomba Menyanyi

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Peringati hari Bhayangkara ke 76, Polres Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah menggelar lomba menyanyi diikuti sejumlah Polsek di wilayah tersebut.

Kegiatan dibuka Kapolres Parigi Moutong yang diwakili Kompol Waka Polres, I Putu Surya Bhakti, bersama PJU Polres, diikuti oleh peserta yang mewakili seluruh jajaran Polsek. Bertempat di Aula Pusat Gatra Polres Parigi Moutong.

OPS Polres Parigi Moutong, AKP Junus Acpah mengatakan lomba menyanyi daerah ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Polres Parigi Moutong dalam rangka peringati hari Bhayangkara yang ke 76.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk kecintaan polisi terhadap keragaman budaya daerah atau kearifan lokal yang merepresentasikan suatu potensi sosial,” ucapnya saat ditemui di Aula Pesat Gatra Polres Parigi Moutong, Selasa 21 Juni 2022.

Baca: Terkait Kasus Minyak Goreng, Mantan Mendag M Lutfi Akan Diperiksa

Melalui kegiatan ini kita dapat membentuk karakter dengan citra budaya sebagai warisan tradisional yang perlu dilestarikan di tengah hantaman globalisasi dan kehidupan modern.

Dikatakannya, dengan cara ini, warga Parigi Moutong bisa menjaga dan menumbuhkan kecintaannya serta terus melestarikan adat budayanya sendiri.

Ia mengatakan, audiensi tersebut dihadiri oleh sembilan Polsek dan dua Polsubsektor dan dipilih enam finalis yang akan berlaga.

“Juara 1 Intan Andriani Garupu Delegasi Polres Torue, Juara 2 Niluh Novi Febrianti dari Polsek Sausu, Juara 3 Fauzan, Polsek Parigi, Juara Harapan Uzwatun Nisa, Polsek Ampibabo, Polsek Kasimbar Rifkayanti dan Wiwik Anggriani Kelurahan Polsubsektor Parigi Utara,” tutupnya. (*Ikh)

Baca: Tuntut Ganti Rugi, Puluhan Orang Gerebek Rumah Ustadz Yusuf Mansyur

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.