Peringati Hari Anti Narkotika, Wali Kota Kendari Himbau Waspada Narkoba

waktu baca 2 menit

Berita Sulawesi Tenggara, gemasulawesi – Peringati hari Anti Narkotika, Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Kadir menghimbau agar semua pihak di Kelurahan di daerah ini agar mewaspadai penyalahgunaan dan peredaran narkoba guna melindungi penerus bangsa.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, agar jangan lengah bahwa 65 kelurahan harus waspada terhadap narkoba.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari mengikuti peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 secara online di Kantor Walikota Kendari. Wali Kota Kendari mengaku akan terus bekerja sama dengan semua pihak untuk memberantas narkoba dan memastikan masyarakat dapat terlindungi dari bahaya narkoba. Selain itu, saat ini 16 dari 65 kecamatan masuk dalam zona merah risiko narkotika.

Diakui, masalah narkoba seperti fenomena gunung es yang hanya terlihat di permukaan saja, sehingga seluruh kelurahan harus terus meningkatkan kewaspadaan. Apalagi, diakui Wali Kota, pihaknya bersama BNN setempat rutin melakukan tes urine bagi ASN untuk melindungi stafnya dari penyalahgunaan narkoba.

Baca: Jadi Pengedar Sabu, Karyawan BUMN di Sumatera Utara Ditangkap

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Kendari, Murniaty, mengaku terus melakukan berbagai upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, termasuk menasihati dan membentuk Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

“Edukasi selalu kami lakukan baik di sekolah, kami memberikan wacana Program Sekolah Bersinar dan Kampus Bersinar, bahkan sekarang sudah ada Kota Bersinar,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada orang tua dan semua pihak untuk bersinergi menciptakan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba untuk masa depan khususnya bagi generasi muda atau generasi bangsa. Peringatan HANI 2022 yang dilaksanakan secara daring di Kota Kendari diikuti Ketua DPRD Kendari, forkopimda, sejumlah kepala OPD, dan lurah. (*/Ikh)

Baca: Mabuk Cap Tikus, Kasus Pembunuhan di Poso Terungkap

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.