Peringatan Isra Mi’raj Bertajuk Pawai dan Zikir Bersama

0
195
Peringatan Isra Mi’raj Bertajuk Pawai dan Zikir Bersama
Kegiatan Isra dan Mi'raj TK Gugus Songulara Simpotove Parimo (Foto Aqil)

Sekolah TK Gugus Songulara Simpotove Parimo memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H melalui pawai dan zikir bersama.

Parimo, gemasulawesi.com– Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1440 H, oleh Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Gugus songulara simpotove Kabupaten Parimo, bertajuk pawai dan zikir bersama.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pengawas Binaan Gugus Songulara Simpotove I dan II, Najmia HM, di ruang kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Parigi, Kamis, 04 april 2019.

“Dasar pelaksanaannya adalah hasil keputusan rapat Gugus Songulara Simpotove I dan II Kecamatan Parigi tanggal 19 Maret 2019,” ungkapnya.

Jenis peringatan Isra dan Mi’raj tersebut, terdiri dari kegiatan lomba kuliah tujuh menit dan lomba gerak dan lagu religi yang diikuti sebelas sekolah.

Pesertanya, TK Beringin Masigi, Bayangkari Tiga Parigi, Darma Wanita Persatuan, Ananda Bahari, Aisyiah Parigi, Aisyiah Bambalemo dan sekolah lainnya.

“Kegiatan dimulai pada hari Senin, tanggal 01 April 2019, berakhir pada hari Kamis, tanggal 04 April 2019,” jelasnya.

Klaimnya, anggaran kegiatan bersumber dari partisipasi seluruh kepala sekolah dan guru-guru TK Gugus Songulara Simpotove I dan II.

Kegiatan dimaksudkan, mengingatkan kembali umat muslim tentang perintah sholat lima waktu serta pentingnya silaturahmi antar sesama.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi Kabupaten Parimo yang unggul dan islami,” tutupnya.

Baca juga: MA Alkhairaat Parigi Rayakan Peringatan Isra Mi’raj

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan