Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Perempuan Adipura Kota Palu Diminta Edukasi Masyarakat

Perempuan Adipura Kota Palu Diminta Edukasi Masyarakat
Foto: Ketua PKK Kota Palu.

Gemasulawesi– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Diah Puspita meminta perempuan Adipura Kota Palu untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kebersihan lingkungannya.

“Kita sebagai perempuan di pemerintahan harus memberikan contoh kebersihan di tengah keluarga, terlebih kepada masyarakat luas,” ungkap Diah, Jumat 13 Agustus 2021.

Edukasi dari perempuan Adipura Kota Palu itu kata dia, dapat dimulai dari keluarga, tetangga maupun saudara agar bisa memperhatikan kebersihan. Sehingga, masnyarakat bisa ikut menyukseskan Program Palu Menuju Kota Adipura.

Baca juga: Peran Media Bangun Masyarakat Sadar Vaksin

Selain itu, nawa cita pemerintah setempat adalah bagian dari arah pembangunan Palu ke depan menuju Palu mantap bergerak sebagai mana visi dan misi Pemkot.

Sebab, terbentuknya perempuan Adipura Kota Palu juga merupakan bagian dari pemerintah. Oleh karena itu kata dia, perlu keterlibatan dan dukungan guna memicu perempuan-perempuan lain bergerak secara bersama.

“Tugas perempuan Adipura bukan hanya menitikberatkan pada kebersihan saja. Tetapi juga keindahan termasuk mengajak perempuan-perempuan lainnya. Sehingga kota ini bisa hijau, asri, tertib dan akhirnya kita semua bisa merasakan kenyamanan di daerah ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, meskipun Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menjadi leading sektor kebersihan di pemerintahan. Namun, peran serta masyarakat termasuk perempuan Adipura Kota Palu dibutuhkan dalam membangun sinergitas agar tercipta semangat gotong royong.

Sehingga, beban pemerintah sedikit berkurang untuk mencapai pembangunan daerah.

Baca juga: Mendagri Minta TP-PKK Sulawesi Tengah Bantu Cegah Stunting

Program hari sadar bersih Palu

Selain itu, pemerintah setempat juga telah meluncurkan satu program hari sadar bersih Palu. Nantinya, dibakukan setiap tahun pada tanggal 7 Agustus dan diperingati sebagai momentum kebangkitan gerakan sadar bersih.

Di tengah upaya meraih predikat kota Adipura, Pemkot Palu juga sedang fokus melakukan langkah-langkah konkret dalam menekan laju penyebaran covid19 di tengah masyarakat.

Meski begitu, Pemkot tetap optimis dapat meraih predikat Adipura ke depan sebagai mana tujuan menjadi kota jasa, harus didukung dengan kebersihan dan keindahan kota.

“PKK sebagai mitra pemerintah tentunya mendukung penuh langkah-langkah positif dilakukan Pemkot Palu, termasuk upaya penanganan dan pengendalian covid19,” pungkasnya. (***)

Baca juga: Peran Media Bangun Masyarakat Sadar Vaksin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post