DPRD Parimo Sahkan Perda Pertanggungjawaban APBD 2019

  • Whatsapp
DPRD Parigi Moutong Parimo Sulawesi Tengah Sulteng Sahkan Perda Pertanggungjawaban APBD 2019
DPRD Parimo Sahkan Perda Pertanggungjawaban APBD 2019

Berita parigi moutong, gemasulawesi DPRD Parimo Sulawesi Tengah mengesahkan Perda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019.

“Terimakasih terhadap berbagai pihak, baik DPRD yang telah memberikan dukungan dan kontribusi. Para pejabat eksekutif yang telah memberikan penjelasan dan klarifikasi dalam pembahasan,” ungkap Ketua Pansus Perda Pertanggungjawaban APBD Parimo 2019, Wawan Setiawan dalam laporannya saat sidang paripurna, di gedung DPRD, Selasa 4 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, beberapa masukan untuk Pemerintah daerah (Pemda) terutama mengenai kebijakan tentang pengelolaan aset daerah, pajak daerah serta upaya untuk mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam dokumen Ranperda itu telah dilakukan pembahasan serta disandingkan dengan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah. Jumlah pendapatan daerah sekitar Rp 1,7 T, Belanja Daerah sekitar Rp 1,6 T dengan surplus sekitar Rp 92 M.

Untuk pembiayaan daerah, terdiri dari jumlah penerimaan sekitar Rp 58,6 M. Jumlah pengeluaran sekitar Rp 12,2 M dengan pembiayaan netto sekitar Rp 46,3 M.

“Saya mengharapkan agar Ranperda yang telah dibahas Pansus, mendapat persetujuan dari rapat paripurna yang terhormat, untuk ditetapkan menjadi Perda,” tuturnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.