2Banner GIF 2021

Percepat Vaksinasi, Tim Dokkes Polda Sulteng Akan Turun ke Parigi Moutong

3DLUTmobile_20211110_230256

Sulawesi tengah, gemasulawesi – Kapolres Parigi Moutong, AKBP Yudy Arto Wiyono, S.I.K, mengatakan, Dokkes Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), yang dibentuk dalam sebuah tim, akan turun ke wilayah setempat untuk berperan aktif dalam percepatan vaksinasi.

“Percepatan vaksinasi ini dilaksanakan dua tahap. Rencananya dimulai pada hari Kamis pekan ini, atau pekan depan,” ucap Yudy Arto Wiyono, usai menghadiri kegiatan pisah sambut yang dilaksanakan di aula Pesat Gatra Mapolres Parimo, Rabu, 10 November 2021.

Sesuai pesan Kapolda Sulteng kata dia, pihaknya diminta untuk ikut membantu pemerintah untuk mengejar target vaksinasi yang saat ini masih berada diurutan ke 11 se Sulteng.

Baca juga: Indonesia Beresiko Tinggi Terhadap Kejahatan Siber

Sehingga, kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 menjadi program awal yang akan difokuskan dengan target 2.000 dosis per hari.

“Kami akan fokus kegiatan percepatan vaksinasi dulu,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam kegiatan percepatan vaksinasi COVID-19 akan melibatkan seluruh Polsek jajaran Polres Parigi Moutong.

Dalam pelaksanaannya, Polsek jajaran akan berkolaborasi dengan seluruh Puskesmas.

Termasuk mengakomodir seluruh data-data pelaksanaan vaksinasi yang kemudian dilaporkan secara bertahap ke tingkat Polres.

“Nah, laporan itu, kemudian akan kami sampaikan lagi ke tingkat Polda,” katanya.

“Target 2.000 dosis vaksin per hari yang harus digunakan ini berdasarkan arahan Kapolda Sulawesi Tengah,” ujar Yudy Arto Wiyono menambahkan.

Menanggapi hal itu, Wabup Parigi Moutong H. Badrun Nggai, mengaku sangat mendukung penuh program percepatan vaksinasi yang akan dilaksanakan Polres Parigi Moutong.

Olehnya, Wabup mengimbau agar seluruh masyarakat dapat turut serta mensukseskan kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Program percepatan vaksinasi Polres Parigi Moutong ini sejalan dengan target Pemerintah Daerah (Pemda),” kta dia.

Menurut dia, daerah ditargetkan merealisasikan vaksinasi 70 persen dari jumlah sasaran. Parigi Moutong saat ini baru mencapai 30 persen, dan batas waktu capaian hingga di Desember nanti.

“Saya berharap capaian ini bisa bergerak naik, meskipun tidak mencapai di angka 70 persen nantinya. Minimal bisa mendekati target itu,” ucapnya. (***)

Baca juga: Dinas PUPRP Usul Pembangunan Dua Jembatan ke Pemprov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post