Penyuluhan Stunting, Upaya TP-PKK Guna Menekan Stunting

waktu baca 2 menit

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Penyuluhan stunting, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Parigi Moutong dalam upaya guna menekan angka stunting di setiap kecamatan dan desa di Kabupaten parigi Moutong dipimpin langsung Dra Hj. Noor Wahida Prihartini S Tombolotutu.

Belum lama berselang, bertempat di Desa Oncone Raya dan Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan dan Desa Ogobagis, Kecamatan Sidoan, jadi sasaran TP-PKK kabupaten untuk melakukan penyuluhan stunting selama 2 (dua) hari berturut-turut. Selasa 12 Juli sampai dengan Rabu 13 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Parigi Moutong menghimbau kepada masyarakat kecamatan dan desa sekitarnya untuk bekerjasama dalam mencegah stunting.

Ia mengatakan, Ibu hamil dan bayi diminta untuk memahami pentingnya menjaga kesehatan selama kehamilan dan persalinan.

Baca: Pemkot Makassar Fokus Kembangkan UMKM di Lorong Wisata

Ketua TP-PKK menambahkan bahwa ibu hamil dan bayi harus selalu memeriksa kesehatannya dan menimbang anak-anaknya untuk mengetahui perkembangan kesehatannya dan menghindari dari stunting.

Noor Wachida juga menjelaskan bahwa pemerintah kecamatan dan desa juga berperan penting dalam program pencegahan stunting di wilayahnya, sebagai salah satu upaya mendorong pemerintah kabupaten untuk mencegah stunting pemerintah kecamatan dan desa dengan terus mensosialisasikan pentingnya pencegahan stunting.

“Harapan saya ke depan tidak ada lagi pernikahan dibawah umur karena anak-anak terutama remaja merupakan generasi penerus yang harus dididik dengan baik pada usianya dan pernikahan dibawah umur juga merupakan faktor yang menjadi penyumbang stunting,” tutupnya. (*/Ikh)

Baca: Banjir di Buol Sulawesi Tengah Rendam Puluhan Rumah Warga

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.