Penyemprotan Disinfektan Parigi Moutong, Wilayah Selatan Lokus Terakhir

  • Whatsapp
Penyemprotan Disinfektan Parigi Moutong, Wilayah Selatan Lokus Terakhir
Penyemprotan Disinfektan Parigi Moutong

Parigi moutong, gemasulawesi.com Penyemprotan disinfektan virus corona di Kabupaten Parigi Moutong, akan berakhir di wilayah selatan.

“Hari ini merupakan hari terakhir untuk melakukan penyemprotan disinfektan virus corona,” ungkap Kalak BPBD Parigi Moutong, Abd. Aziz Tombolotutu, di Rujab Bupati Parigi Moutong, Selasa 31 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dilakukan dalam upaya penanganan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Parigi Moutong. Kegiatan penyemprotan gabungan Polres, BPBD, Dinas Kesehatan dan PMI Parigi Moutong.

Sebelum menuju ke Wilayah Dolago, Torue, Balinggi dan Sausu kata dia, Tim gabungan penyemprotan disinfektan virus corona terlebih dahulu melewati dan memasuki Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Parigi Moutong untuk melaporkan kegiatan akhir Penyemprotan.

“Tim gabungan penyemprotan disinfektan virus corona sudah melakukan penyemprotan sekitar dua minggu,” jelasnya.

Tidak hanya itu kata dia, tim juga dibantu pihak Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas dimasing masing wilayah.

“Itu sesuai kesepakatan bersama untuk melakukan penyemprotan disinfektan virus corona,” singkatnya.

Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu juga sangat mengapresiasi kinerja Polres Parimo, PMI, BPBD dan Dinas Kesehatan serta seluruh jajaran pemerintah Kecamatan dan Puskesmas yang begitu peduli dengan penanggulangan virus corona.

“Terima kasih kepada seluruh Tim Gabungan yang telah bekerja dengan baik, penuh tanggung jawab dan peduli kepada warga. Kita berharap dengan dilakukan penyemprotan disinfektan ini. Maka virus corona dapat teratasi dan bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tuturnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kantor layanan publik dan fasilitas umum.

“Langkah penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kantor layanan publik Parigi Moutong perlu dilakukan. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19,” ungkapnya.

Rencananya, penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan selama tiga hari, dimulai 18-21 Maret 2020. Kegiatan dilaksanakan setelah seluruh aktivitas perkantoran berakhir. Yaitu pada pukul 13.30 hingga 17.00 WITA.

Hari pertama penyemprotan cairan disinfektan dipusatkan pada kantor Bupati Parigi Moutong dan kantor layanan publik dalam Kota Parigi. Mengingat, jarak antara kantor yang berdekatan.

Baca juga: Ini Alasan Data Pasien Positif Corona Kota Palu Berkurang

Laporan: Muhammad Rafii/Diskominfo

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.