Penyelundupan Sabu Asal Malaysia, Digagalkan TNI Angkatan Laut

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Hukum, gemasulawesi – Penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 29 kilogram dan 60 ribu butir ekstasi yang dibawa asal Malaysia menuju Indonesia melalui jalur laut, Perairan Asahan, Sumatera Utara, TNI Angkatan Laut (AL) berhasil gagalkan dan mengamankan dua tersangka dalam kejadian tersebut.

Hal itu diungkapkan Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah dalam keterangan tertulis di Medan, pada hari Rabu 22 Juni 2022.

“Kedua tersangka yakni berinisial S dan RS, merupakan warga kota Tanjungbalai,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Rabu 22 Juni 2022.

Arsyad menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi penyelundupan narkoba jenis sabu dan ekstasi asal Malaysia di Perairan Asahan. Berdasarkan informasi tersebut, Fleet One Rapid Response Team (F1QR) TNI AL melakukan patroli laut di Pangkalan Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) pada 21 Juni dan menemukan sampan Kaluk yang mencurigakan.

Baca: Viral Bacok Belasan Warga, Pria di Sulawesi Utara Diduga Gangguan Jiwa

Arsyad mengatakan dari hasil pemeriksaan tersebut ditemukan 29 bungkus sabu dan 12 bungkus berisi 60 ribu butir ekstasi yang disembunyikan di dalam fiber box ikan bersama dua tersangka.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua tersangka mengaku mendapat perintah dari seseorang berinisial F untuk menjemput narkoba di tempat yang telah ditentukan di tengah laut.

“Untuk melanjutkan perkara ke pengadilan, kami sudah menyerahkan kasus ini ke BNN Provinsi Sumut,” jelasnya. (*Ikh)

Baca: Pesta Demokrasi Pilkades, Pemda Parigi Moutong Ajak Junjung Sportifitas

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.