Penjual Busur Panah di Makassar Dibekuk Polisi

waktu baca 2 menit
Ilustrasi

Berita Hukum, gemasulawesi – Penjual busur panah pria berinisial MA di Kota Makassar, Sulawesi Selatan ditangkap polisi. Selain membuat busur Pria 33 tahun itu juga menjual busur panah ke sejumlah pelajar digunakan untuk tawuran.

Kapolsek Mamajang Mariana Tarik Rante mengatakan, pelaku ditangkap setelah setahun membuat busur dan menjualnya kepada pelajar.

“Pelaku ini membuat busur selama setahun kemudian dijual ke beberapa mahasiswa,” kata Kapolsek Mamajang Mariana Tarik Rante kepada wartawan, Jumat 1 Juli 2022.

Mariana menjelaskan, kasus tersebut bermula saat polisi menangkap seorang pelajar berinisial AD 14 tahun pada Senin 27 Juni 2022. AD juga mengaku kepada polisi bahwa ia membeli busur dari pelaku MA.

Baca: Gempa Guncang Dua Tempat, Sulawesi Utara dan Aceh Minggu Pagi

Atas informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan mengamankan MA di rumahnya, Jalan Baji Gau, Mamajang, sekitar pukul 17.30 WITA, Senin 17 Juni 2022

“Jadi awalanya AD diamankan dan hasil interogasi bahwa pelontar busur dan anak panah diperoleh dari pelaku MA,” ungkap Kompol Mariana.

Selain penangkapan AD dan MA, Mariana mengatakan pihaknya juga menerima sejumlah barang bukti berupa busur panah di rumah MA.

Ia mengatakan, ada 8 anak busur dan 2 pelontarnya diamankan di rumah MA. Ada juga mesin gerinda yang digunakan MA untuk membuat anak panah.

Berdasarkan hasil interogasi, MA mengaku sudah setahun menggeluti bisnis busur dan mematok harga beragam untuk busurnya. Ia pun mengaku kerap menjual busur buatannya ke berbagai pelajar. Beberapa pelanggan MA lainnya masih muda.

“Jadi sudah setahun sejak dia membuat busur dan peluncur. Para pelaku ini menjualnya dengan harga beragam, mulai dari Rp15.000 dan Rp2.500 hingga Rp3.000,” kata Mariana.

Ia menambahkan, pembelinya biasanya anak muda atau pelajar dari mana saja dan tak terlalu mengenal mereka.

Sejauh ini, MA telah disita dari Mapolsek Mamajang beserta barang bukti mulai dari 8 buah busur hingga mesin gerinda pembuat busur. (*/Ikh)

Baca: Fokus Turunkan Angka Stunting, TP-PKK Parigi Moutong Melalui UP2K

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.