Polisi Siap Kerahkan Puluhan Personil Kawal Penjemputan Vaksin Covid 19

Polisi Siap Kerahkan Puluhan Personil Kawal Penjemputan Vaksin Covid 19
Kabag OPS Polres Parimo, AKP Junus Achpah, saat konferensi pers terkait perkembangan data covid 19, di Sekretariat Satgas Parimo, Kamis 7 Desember 2021.
Jangan Lupa Share

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Polres Parimo menyebut mengerahkan puluhan personil untuk melakulan pengawalan saat penjemputan vaksin covid 19 di Kota Palu Sulawesi Tengah.

“Kami akan membantu Satgas Covid 19 Parimo saat penjemputan vaksin covid 19 dari Laboratorium kesehatan Kota Palu,” ungkap Kabag OPS Polres Parimo, AKP Junus Achpah, saat konferensi pers terkait perkembangan data covid 19, di Sekretariat Satgas Parimo, Kamis 7 Desember 2021.

Ia mengatakan, Polres Parimo sendiri melibatkan 35 personil terdiri dari satgas deteksi, satgas pencegahan, satgas penanganan dan rehabilitasi, satgas penegakan hukum dan satgas Banops.

Selain bekerja sama dengan satgas Covid 19 Parimo kata dia, pihaknya juga terlibat dalam Operasi Aman Nusa Dua.

“Saat ini pihak kepolisian sampai bulan Januari sudah opeasi aman Nusa dua tahap enam. Sasaran kegiatannya adalah pemutusan penyebaran covid 19 di Parimo,” terangnya.

Saat ini, Polres Parimo terus berkoordinasi dengan Dinkes Parimo terkait penjemputan vaksin covid 19.

Koordinasi dilakukan guna memperlancar mobilisasi vaksin covid 19, agar tiba dengan selamat ke tempat penyimpanan di Kabupaten Parimo.

“Proses pengawalan sesuai dengan sesuai aturan atau protap yang berlaku di lingkungan Polri. Kami siap mengawal bahan utama yang menjadi pengendalian dan kekebalan tubuh terhadap virus,” tegasnya.

Jadi, Polres Parimo tinggal menunggu waktu dan kesempatan sesuai jadwal yang ada pada Dinkes Parimo.

Baca juga: 96 Personil Polres Parimo Naik Pangkat

11 Ribu Vaksin Covid 19 Jatah untuk Sulteng

Sebelumnya, vaksin covid 19 Sulteng telah tiba di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, sebagai bagian dari vaksinasi virus corona tahap awal ke sejumlah provinsi di Indonesia.

Vaksin Covid 19 asal China untuk Sulteng, tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufrie Kota Palu, Selasa 5 Januari 2021.

“11.000 Vaksin Sinovac itu dibawa langsung ke gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, I Komang Adi Sujendra, di Kota Palu.

Pada tahap awal vaksinasi covid 19, vaksin akan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, pegawai pelayanan publik, lansia, kelompok rentan dan kemudian ke masyarakat umum.

Jadi, proses vaksinasi covid 19 akan dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Vaksinasi Covid 19 Mandiri Bagi Masyarakat Mampu

“Kabupaten lain juga akan mendapatkan distribusi vaksin dari 11.000 vaksin Sinovac sebagai bagian vaksinasi tahap pertama,” jelasnya.

Rencana vaksinasi tahap kedua, pendistribusiannya dari pemerintah pusat ke Provinsi Sulawesi Tengah pada April 2021 mendatang.

Jelasnya, proses pendistribusian ke kabupaten masih menunggu instruksi lebih lanjut.

“Saat ini, kebutuhan tenaga medis saat ini terdata 22.116 orang. Proses pendistribusian vaksin covid 19 Sulteng ini juga dikawal ketat pihak kepolisian bersenjata lengkap,” tutupnya.

Baca juga: Covid 19 Sulteng Terkini, 150 Pasien Sembuh

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post