Dekan Untad Nilai Tepat Peningkatan SDM Parigi Moutong

Dekan Untad Nilai Tepat Peningkatan SDM Parigi Moutong
Foto: Dekan Untad Dr Rusdin Dien M.Si.
Jangan Lupa Share

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Dekan Untad Palu, Sulawesi Tengah, dari Fakultas Peternakan dan Perikanan, menilai tepat peningkatan SDM Parigi Moutong.

“Dengan potensi kelautan dan perikanan dengan garis pantai 472 kilo meter, Parimo butuh SDM mumpuni,” ungkap Dekan Untad Dr Rusdin Dien M.Si, usai peninjauan lokasi perkuliahan di Mosing, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, belum lama ini.

Sesuatu yang sangat wajar jika perguruan tinggi bisa didirikan di Parigi Moutong. Itu dapat mempercepat kemampuan anak daerah mendayagunakan potensi kelautan dan perikanan.

Ia sangat mendukung penuh niat Pemda terkait upaya peningkatan SDM Parigi Moutong melalui Perguruan Tinggi Politeknik Kelautan dan Perikanan.

“Dengan adanya kerjasama ini, maka peningkatan kualitas SDM menjadi kewajiban bersama. Jika ini berjalan bersama, maka mencerdaskan generasi bangsa itu pasti bisa tercapai,” jelasnya.

Baca juga: Akademi Komunitas Kelautan Perikanan Jawab Kebutuhan Parimo

Ia menyebut, Fakultas Pertenakan dan Perikanan Untad Palu menaruh perhatian penuh diikutkan bersama politeknik yang ada untuk wujudkan peningkatan SDM Parigi Moutong.

Untad akan ikut bergabung. Semoga, dengan adanya kerjasama yang baik ini harapan bisa tercapai.

“Sarana dan prasara perkuliahan sudah memadai. Sehingga, tinggal urusan proses perizinan dan naskah akademik,” jelasnya.

Ia mengakui, dirinya terpanggil sebagai putra daerah untuk bersama-sama membantu Pemerintah daerah dalam hal peningkatan SDM Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Intinya, pengurusan perizinan, naskah akademik, penyiapan SDM akan dibantu agar korelasinya bagus.

Sebelumnya, Direktur Politeknik KP Bitung, Ir Adi Suseno MSi menyebut, Akademi Komunitas Kelautan Perikanan merupakan jawaban atas kebutuhan perikanan di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Parimo butuh perkembangan budidaya perikanan dengan cepat, akademi ini bisa jadi solusi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Akademi Komunitas Kelautan Perikanan membuka jurusan pertama yaitu Diploma satu jurusan Budidaya dan Pengolahan.

Jika nanti dibuka Diploma dua, maka perlu kembali melakukan komunikasi. Pasalnya, pengajuan jurusan serta mahasiswa Akademi Komunitas KP adalah Pemda Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Ia menjelaskan, sesuai petunjuk Kementerian Kelautan dan Perikanan RI adalah Akademi Komunitas Kelautan Perikanan untuk zonasi Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Kesiapan Pemda Parimo sangat luar biasa baik dari segi penyiapan sarana maupun prasarana,” tutupnya.

Baca juga: Parimo Siapkan Panitia Penerimaan Calon Taruna Politeknik

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post