Senin, April 12, 2021
BerandaPARIGI MOUTONGKONI Parimo Kukuhkan Pengurus Tenis Meja Ampibabo

KONI Parimo Kukuhkan Pengurus Tenis Meja Ampibabo

- Advertisement -spot_img

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Parimo kukuhkan Pengurus Tenis Meja atau PTM Ogolugus Kecamatan Ampibabo.

“Salah satu tugas KONI yaitu membantu Pemda Parimo dalam membuat kebijakan pada bidang pengelolaan, pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga. Baik ditingkat daerah maupun tingkat nasional. Yang bertujuan untuk mewujudkan prestasi olahraga guna mengangkat harkat dan martabat kehormatan bangsa,” ungkap Ketua KONI Parimo, Faisan Badja, saat pelantikan di SMK Ampibabo, Sabtu 9 Januari 2021.

Ia mengapresiasi Pengurus Tenis Meja Ogolugus Ampibabo Parimo. Khususnya, inisiator dan pegiat olahraga yang telah membentuk kepengurusan.

Semoga desa yang lain khususnya yang di wilayah Kecamatan Ampibabo dapat mengikuti jejak Ogolugus dapat membentuk pengurusnya.

Baca juga: Tuntutan Warga Desa Ogolugus Tabrak Permendagri

“Dalam situasi pandemi Covid 19 saat ini, apapun dilakukan harus mematuhi protokol kesehatan, banyak berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh,” tuturnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat, jangan lupa selalu menarapkan protokol kesehatan dengan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Sementara itu Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sulawesi Tengah Idris Azis juga mengucapkan selamat kepada PTM Ogolugus yang telah dikukuhkan.

“Demi kelengkapan administrasi, sebaiknya nomenklatur kepengurusan tidak mencantumkan nama “PTM Desa Ogolugus” tetapi langsung “PTM Ogolugus” tanpa ada Desanya lagi,” sebutnya.

Baca juga: Kecamatan Ampibabo Dinilai Rawan Konflik

Alasannya, jangan sampai ada kesan PTM Desa Ogolugus hanya milik Desa Ogolugus. Seharusnya PTM Ogolugus saja, karena PTMnya atau inisiatornya ada di Desa Ogolugus.

Artinya, dengan tidak mencantumkan nama desanya maka yang lain bisa masuk di PTM ini.

“Beberapa kali saya menghadiri kegiatan PTM. Baru malam ini saya lihat hampir semua unsur yang dianggap berwewenang untuk memajukan olahraga hadir. Untuk itu saya  ucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dan masyarakat,” tuturnya bangga.

Ia melanjutkan, ini menjadi cikal bakalnya kemajuan olahraga. Dengan Pengukuhan PTM Ogolugus itu menjadi sebuah perahu atau suatu wadah melaksanakan, mengelola olahraga. Sehingga berkembang dan tercapai tujuan yang diinginkan bersama.

Pesannya, menjadi pengurus suatu organisasi tidaklah mudah. Karena dia harus menjadi motivator, mediator dan mediasi.

Apalagi, dalam pengukuhan PTM Ogolugus masih ada yang merangkap jabatan, sebagai atlet dan sekaligus juga sebagai pengurus.

“Yang menjadi kendala, jika merangkap jabatan nantinya akan sibuk. Disisi lain ada hal yang diselesaikan dalam kepengurusan. Sementara, disisi lain juga saudara menjadi atlit yang siap bertanding. Ini biasanya akan menjadi kendala dalam meningkatkan prestasi, terutama yang masih berpotensi untuk berprestasi,” tutupnya.

Baca juga: Ini Susunan Pengurus MKKS Sub Rayon VI Parimo

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img