Pengungsi Korban Gempa di Mamuju Butuh Tambahan Tenda Darurat

waktu baca 2 menit

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Pengungsi korban gempa 5,8 magnitudo di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dilaporkan saat ini butuh pasokan tambahan tenda darurat.

Hal itu diungkap oleh Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, Sutinah Suhardi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada hari Rabu 08 Juni 2022.

“Pemerintah Mamuju telah membangun tenda darurat untuk pengungsi korban gempa di kompleks Stadion Mamuju, namun jumlah tersebut masih dirasa kurang oleh masyarakat,” ucap Bupati Mamuju Sutinah Suhardi di Mamuju, pada hari Rabu 08 Juni 2022.

Ia mengatakan, jumlah pengungsi yang mencapai ribuan itu berasal dari berbagai penjuru kota Mamuju yang kini kesulitan tenda darurat. Dia meminta pemerintah Sulawesi Barat memberikan bantuan tenda darurat untuk membantu pengungsi di kompleks stadion Mamuju.

Baca: Transaksi Narkoba Via Media Sosial Dibongkar Polrestabes Makassar

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, mengatakan sudah meminta kepada Pemeritah Sulawesi Barat (Pemprov) untuk membantu menambah tenda darurat bagi pengungsi di Stadion Mamuju, dan Pemerintah Kabupaten Mamuju juga telah menyiapkan sarana air minum dan sanitasi bagi para pengungsi.

Ia menjelaskan, warga Mamuju mengungsi karena takut akan gempa susulan, seperti saat gempa berkekuatan 6,2 SR pada 15 Januari 2021.

Ribuan warga meninggalkan Kota Mamuju dengan kendaraan roda dua dan empat menuju daerah dataran tinggi untuk menghindari gempa susulan.

Ribuan warga kota Mamuju panik dan bergegas menjemput kerabatnya untuk mengungsikan mereka ke sejumlah tempat di kawasan pegunungan kota Mamuju, seperti stadion Mamuju Manakarra dan kantor bupati Mamuju.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis titik seismik yang terletak di laut pada jarak 26 kilometer dari Kota Mamuju pada kedalaman 10 kilometer, pusat gempa berada pada koordinat 2,77 Lintang Selatan dan 118,56 Lintang bujur Timur.

Beberapa gedung pemerintahan di Sulawesi Barat mengalami kerusakan ringan akibat gempa, namun tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. (*)

Baca: Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 32 Telah Dibuka

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.