Polisi Tangkap Dua Pengguna Narkoba di Tolai

Polisi Tangkap Dua Pengguna Narkoba di Tolai
Foto: Dua pengguna narkoba di Tolai berhasil ditangkap Sat Narkoba Polres Parigi Moutong, 13 Februari 2021.
Jangan Lupa Share

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Satuan Narkoba Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, tangkap dua orang pengguna Narkoba di Tolai.

“Kedua pengguna Narkoba berasal dari Desa Tolai, Torue,” ungkap Kasat Narkoba Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, AKP Massiara, mewakili Kapolres di Parimo, Senin 15 Februari 2021.

Ia mengatakan, dua pengguna Narkoba di Tolai, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, berinisial MS dan FZ.

Keduanya berhasil ditangkap Satuan Narkoba Polres Parimo, Sulawesi Tengah, Sabtu 13 Februari 2021.

Barang bukti yang berhasil ditemukan dari terduga pelaku pengguna Narkoba di Tolai yaitu 31 sachet yang diduga berisi Narkoba jenis sabu, dengan berat bruto sekitar 9,16 gram. Satu pack plastik klip bening kosong. Satu buah kaca pirek. Satu buah korek api gas. Satu buah pembungkus Soklin Rafika dan uang tunai Rp 220.000.

Baca juga: Polres Sigi Sulteng Amankan Tujuh Paket Sabu

Ia mengatakan, pelaku pengguna Narkoba di Tolai dan barang bukti saat ini telah diamankan di Mako Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Berikut Penjelasan Undang-Undang Terkait Penyalahgunaan Narkotika.

Pasal 114 UU Narkotika

Untuk Narkotika Golongan I, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun. Dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit satu miliar rupiah dan paling banyak sepuluh miliar rupiah.

Pasal 119 UU Narkotika

Untuk Narkotika Golongan II, pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama dua belas tahun. Dan pidana denda paling sedikit delapan ratus juta rupiah dan paling banyak delapan miliar rupiah.

Pasal 124 UU Narkotika

Untuk Narkotika Golongan III, pidana penjara paling singkat tiga tahun dan paling lama sepuluh tahun. Dan pidana denda paling sedikit enam ratus juta rupiah dan paling banyak lima miliar rupiah.

Dalam hal perbuatan menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan III beratnya melebihi lima gram. Pelaku dipidana dengan pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama lima belas tahun dan pidana denda maksimum ditambah sepertiga.

Ia menambahkan, pelaku pengguna Narkoba di Tolai, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, akan diproses hukum lebih lanjut berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga: Polisi Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Banggai

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post