Polisi Razia Rumah IRT Pengedar Miras di Bunta, Banggai

waktu baca 2 menit
Foto: Polsek Bunta Razia Rumah IRT Pengedar Miras di Banggai, Sulawesi Tengah. Minggu 7 Maret 2021.

Berita banggai, gemasulawesi– Polsek Bunta razia salah satu rumah IRT pengedar Miras di Bunta, Banggai, Sulawesi Tengah.

“Kami terus bergerak memberantas peredaran Miras, yang menjadi salah satu faktor pemicu gangguan Kantibmas,” ungkap Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko, di Banggai, Minggu 7 Maret 2021.

Ia mengatakan, personel Polsek Bunta pada Minggu dini hari 7 Maret 2021, sekitar pukul 02.00 Wita, merazia salah satu rumah warga di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Bunta, milik IRT pengedar Miras bernisial AK (40).

Di dalam rumah IRT pengedar Miras di Bunta, Banggai, Sulawesi Tengah, polisi berhasil menyita sejumlah Miras jenis cap tikus yang dikemas dalam kantong plastik.

“Miras cap tikus yang disita di rumah IRT ini sebanyak lima kantong,” jelasnya.

Baca juga: Polisi Grebek Rumah IRT Penjual Miras di Toili, Banggai

Petugas kemudian menyita seluruh barang bukti dari rumah IRT pengedar Miras di Bunta, Banggai, Sulawesi Tengah, ke Mako Polsek.

Sedangkan pelaku diberikan pembinaan dan surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

“Hanya diberi peringatan dan pembinaan. Tetapi, jika ditemukan lagi menjual miras maka akan ditindak tegas,” tegasnya.

Sebelumnya, aparat kepolisian di Banggai, Sulawesi Tengah, amankan belasan warga yang konsumsi Miras.

Sebanyak 15 orang berhasil diamankan karena konsumsi Miras. Mereka diamankan dari dua tempat berbeda. Tujuh diantaranya dari Kelurahan Karaton dan delapan dari Kelurahan Baru.

Tim patroli Tarantula KRYD Satuan Sabhara Polres Banggai mengamankan sejumlah warga. Mereka tengah asyik konsumsi Miras jenis cap tikus di Jalan Yos Sudarso dan jalan RE Martadinata, Kelurahan Karaton, Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah, Jumat malam 5 Maret 2021.

“Sebanyak tujuh warga yang diamankan karena mengonsumsi miras cap tikus,” ungkap Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim.

Ketujuh warga yang konsumsi Miras itu langsung digelandang ke Mako Satuan Sabhara Polres Banggai untuk didata dan diberikan pembinaan serta membuat surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

IRT pengedar Miras dan beberapa lainnya diberi pembinaan dan pemahaman tentang dampak dari mengonsumi miras yang dapat menimbulkan tindakan kriminalitas.

Baca juga: Polisi Amankan Mobil Pembawa Miras di Bunta

Laporan: Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.